PDIP: Covid-19 Masalah Bersama, Kami Pasang Badan untuk Pemerintahan Jokowi

PDIP: Covid-19 Masalah Bersama, Kami Pasang Badan untuk Pemerintahan Jokowi

Kamis, 2 Juli 2020 | 20:54 WIB
Oleh : Markus Junianto Sihaloho / YS

Jakarta, Beritasatu.com - Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan, pihaknya selalu berkeyakinan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengambil kebijakan yang tepat dan arah yang benar terkait dengan penanganan Covid-19, termasuk stimulus di bidang perekonomian. Partai itu pun selalu siap pasang badan membela kebijakan pemerintahan.

“PDI Perjuangan menilai bahwa Presiden Jokowi telah bekerja keras dan terus berjuang membantu rakyat agar Indonesia secepatnya bisa mengatasi dampak Covid-19. Kami berikan dukungan penuh dan siap pasang badan bagi Presiden Jokowi di dalam penanganan Covid-19," tegas Hasto, Kamis (2/7/2020).

Demikian halnya komitmen PDIP membela pemerintahan di dalam menghadapi kelompok tertentu yang terus melakukan provokasi, memancing di air keruh, dan mengganggu ketentraman masyarakat. Pada saat bersamaan, ujar Hasto, partainya terus melakukan dialog dan menjaring aspirasi rakyat.

Dukungan yang diberikan PDI Perjuangan terhadap kebijakan pemerintah sangat serius. Hari ini, kata Hasto, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri memimpin langsung rapat koordinasi dengan seluruh kepala daerah dari PDIP.

"Setelah program gotong royong bantu rakyat, program kebijakan realokasi anggaran, hari ini Partai melakukan evaluasi terhadap gerakan menanam tanaman yang bisa dimakan yang telah dicanangkan pada akhir Maret 2020 yang lalu. Stabilitas harga dan kecukupan pangan sangatlah penting,” ulasnya.

Dilanjutkannya, melalui Tiga Pilar Partai -struktural Partai, legislatif Partai, dan seluruh kepala daerah dan wakil kepala daerah-, PDIP terus mengambil kebijakan yang senapas dengan Presiden Jokowi. Dan para kader itu yang menjadi perpanjangan tangan Presiden Jokowi di tengah rakyat.

Dalam konteks itu pula, Hasto mengatakan pihaknya berharap agar covid-19 dilihat sebagai merupakan masalah bersama. Maka seluruh lembaga tinggi negara dan elemen pemerintahan negara wajib bekerja sama, dan menghilangkan ego sektoral.

"Seluruh jajaran Kabinet Indonesia Maju harus berdiri di depan, memimpin orkestra pemulihan perekonomian nasional dengan skala prioritas pada pergerakan ekonomi rakyat," pungkas Hasto

Menurut dia, skala prioritas kehidupan berbangsa saat ini adalah gotong royong menebar kebaikan, membantu rakyat.



Sumber:Suara Pembaruan


BAGIKAN


REKOMENDASI

BERITA LAINNYA

KA Siliwangi Sukabumi-Cianjur Beroperasi Mulai Besok

KA lokal Siliwangi relasi Sukabumi-Cianjur mulai kembali dioperasikan Jumat, 3 Juli 2020.

NASIONAL | 2 Juli 2020

Anggota Baleg: Pancasila Terusik, Persatuan Bangsa Tergugah

"Wajar kalau hampir semua kalangan menolak hadirnya RUU HIP ini. Setiap mengusik Pancasila dapat dipastikan akan menggugah rasa kebangsaan kita untuk menyatu."

NASIONAL | 2 Juli 2020

Pemusnahan 1,2 Ton Sabu di Polda Metro Jaya Abaikan Protokol Kesehatan

Walaupun Pelawak Nardji yang memandu acara itu berulang kali mengingatkan untuk tetap menjaga jarak sesuai protokol kesehatan, namun kerumunan tak terhindarkan.

NASIONAL | 2 Juli 2020

Ini Penyebab Lonjakan Kasus Positif Covid-19

Terdapat dua penyebab lonjakan kasus positif Covid-19 di Indonesia.

NASIONAL | 2 Juli 2020

Wapres Minta Menteri BUMN Jajaki Lahan Negara untuk Industri Halal

Menurut Wapres, Pemerintah terus mengembangkan industri halal untuk mengejar agar tidak hanya menjadi konsumen, tetapi juga menjadi produsen.

NASIONAL | 2 Juli 2020

Komisi III DPR Janji Perjuangkan Pengadaan Mobil Pemusnah Narkoba

“Komisi III memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada aparat Kepolisian khususnya Jajaran Satgasus Polri yang terus melakukan kerja pemberantasan narkoba."

NASIONAL | 2 Juli 2020

KPK Dalami Aliran Dana korupsi PT DI

Salah satunya mengenai aliran dana dari korupsi yang diduga merugikan keuangan negara sekitar Rp 330 miliar tersebut.

NASIONAL | 2 Juli 2020

Bupati Lampung Utara Divonis 7 Tahun Penjara

Agung Ilmu Mangkunegara terbukti secara sah dan meyakinkan terbukti menerima suap dan gratifikasi terkait sejumlah proyek di lingkungan Pemkab Lampung Utara.

NASIONAL | 2 Juli 2020

Potensi Krisis Ekonomi, Bara JP Ingatkan Pentingnya Soliditas Bangsa

Persoalan utama bangsa saat ini adalah meminimalisasi efek dan penyebaran pandemi dan bersiap menghadapi persoalan krisis ekonomi

NASIONAL | 2 Juli 2020

UI Usulkan Upaya Mitigasi Saat Sekolah Kembali Dibuka

UI memberikan rekomendasi sebelum sekolah dibuka kembali di masa pandemi. Hal ini agar capaian belajar dapat tetap terpenuhi, dan anak-anak dapat tetap sehat.

NASIONAL | 2 Juli 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2020 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS