Gelar AJTM 2019, Asita Bidik 300 Buyer Potensial

Gelar AJTM 2019, Asita Bidik 300 Buyer Potensial
Asosiasi Travel Agent Indonesia (Asita) akan kmenggelar AJTM 2019. Ini merupakan ajang tahunan yang bertujuan mempertemukan pelaku industri pariwisata. ( Foto: BeritaSatu Photo / Istimewa )
Mashud Toarik / MT Jumat, 6 September 2019 | 21:11 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Asosiasi Travel Agent Indonesia (Asita) akan menggelar Asita Jakarta Travel Mart (AJTM) 2019. Acara yang mengangkat tema “Get In Touch, Get Business Deals!” ini diharapkan mendatangkan transaksi business to business (B2B) untuk mendorong pertumbuhan sektor pariwisata di berbagai daerah.

Ketua Panitia AJTM 2019, Jongki Adiyasa mengatakan kegiatan yang rencananya berlangsung pada, 24-26 September 2019 di Harris Vertu Hotel Harmoni, Jakarta tersebut juga akan diikuti travel agent dari daerah lain, mereka akan bertemu dan menawarkan berbagai produk pariwisata di wilayahnya.

“Akan ada 100 seller yang akan menawarkan berbagai produk mulai dari hotel, objek pariwisata, restoran, travel agent, hingga catering,” ujar Jongki melalui siaran persnya, Jumat (6/9/2019). Lanjutnya, sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2016, tahun ini merupakan tahun ke-empat AJTM diadakan.

Event ini juga telah disahkan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayan Provinsi DKI Jakarta dan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

AJTM tidak hanya memfasilitasi terjadinya transaksi jual‐beli paket destinasi wisata antara Buyer dan Seller, tetapi sekaligus mengenalkan dan mensosialisaikan ikon‐ikon Kebudayaan Betawi kepada para Seller yang berpartisipasi baik dari dalam maupun luar negeri.

Acara ini juga diharapkan turut membantu sosialisasi ikon‐ikon Kebudayaan Betawi secara merata yang diprakarsai oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta.

“Sedangkan untuk buyer terdapat 300 buyer potensial. Konsep kami business to business bukan langsung ke customer,” pungkasnya.

Jongki mengutarakan, AJTM 2019 merupakan hajatan rutin yang digelar tiap tahun, sebagai upaya mendorong pertumbuhan sektor pariwisata termasuk kunjungan wisata provinsi ini.

Ia menambahkan, seluruh rangkaian kegiatan AJTM ini dilakukan swadaya serta didukung beberapa sponsor. Dengan kegiatan yang setiap tahun bertambah besar ini ASITA DKI Jakarta berharap di tahun–tahun mendatang AJTM akan menjadi satu ajang kegiatan pameran pariwisata yang merupakan salah satu even bertaraf internasional di Ibu Kota Indonesia, tentunya peran serta pemerintah akan dapat mewujudkan harapan ini menjadi kenyataan.

 



Sumber: Majalah Investor