Travel Insight KAI Expo Dorong Industri Pariwisata

Travel Insight KAI Expo Dorong Industri Pariwisata

Sabtu, 7 Desember 2019 | 17:42 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - Seiring meningkatnya animo masyarakat untuk melakukan perjalanan wisata jelang libur Natal dan Tahun Baru, PT Sukses Mulya Pratama menggelar pameran terpadu interaktif “Travel Insight bersama KAI Expo 2019” di Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD-City Tangerang pada 7-8 Desember 2019.

Staf Ahli Menteri Perhubungan Bidang Logistik, Multimoda dan Keselamatan Perhubungan, Cris Kuntadi, mengatakan, mayoritas masyarakat Indonesia adalah pengguna kereta api. Untuk itu, Kemhub mendukung acara ini. "Tentu hal itu juga perlu dibarengi dengan peningkatan mutu serta kualitas transportasi kereta api sehingga kepercayaan dan kenyamanan masyarakat bertambah," ujar Cris Kuntadi saat opening ceremony KAI Expo, Sabtu (7/12/2019).

Dalam ajang ini, Traveloka, Shopee, Alfamart dan Indomaret menghadirkan solusi kemudahan transaksi online dan offline untuk berbagai jenis produk dan jasa terkemuka di Indonesia.

Sementara Direktur Sukses Mulia Pratama, penyelenggara KAI Expo Novit Cahyani, menyebut acara ini menargetkan sekitar 10.000 pengunjung dengan target transaksi Rp 10 miliar. "Selain menyediakan tiket perjalanan, ada juga tiket sejumlah tempat wisata," kata Novit Cahyani.

Dia berharap Travel Insight Expo kali ini turut mendorong industri pariwisata nasional sebagai pilar ekonomi baru untuk masa depan Indonesia sekaligus menggiring masyarakat lebih update dengan pembayaran cashless (non tunai). "Masyarakat perlu didorong melakukan transaksi non-tunai karena memberikan kemudahan sekaligus mendukung program pemerintah dalam menciptakan cashless society," kata Novit Cahyani.

Travel Insight KAI Expo 219 menawarkan beragam tiket sebagai solusi kemudahan perjalanan wisata multimoda, mulai kereta api, pesawat udara, destinasi wisata, akomodasi hotel hingga beberapa taman hiburan baik domestik maupun mancanegara.

Selain itu, di Travel Insight Expo 2019 ini juga tersedia promo menarik dari layanan jasa Kereta Api Logistik (KALOG), commuter line, kereta wisata, dan kereta api properti manajemen. Para pengelola destinasi wisata terkemuka juga hadir di expo ini adalah Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol, Taman Safari Bogor, Waterboom PIK, hingga Trans Snow World. Sementara hotel yang berpartisipasi adalah Royal Safari Garden, OYO, dan Red Planet. Event ini didukung oleh Pegadaian.

Travel Insight KAI Expo ini juga menghadirkan Yovie & Nuno, dan SOUL D’OUT Expression.



Sumber:BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI

BERITA LAINNYA

Karyawan Garuda Dukung Langkah Menteri BUMN

Karyawan, pilot dan awak kabin menyatakan menghormati langkah yang dilakukan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

EKONOMI | 7 Desember 2019

Erick Pecat Semua Direktur Garuda yang Terlibat Penyelundupan

Erick Thohir memutuskan untuk memberhentikan sementara direksi Garuda yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam penyelundupan Harley Davidson.

EKONOMI | 7 Desember 2019

Telkomsel Buka NextDev Hub untuk Startup di 2020

Rencananya, NextDev Hub berlokasi di kawasan BSD City, Tangerang.

EKONOMI | 7 Desember 2019

Inovasi JICT Diganjar Penghargaan Indonesia Inspire Award 2019

JICT beberapa kali meraih penghargaan sebagai pelabuhan petikemas terbaik Asia.

EKONOMI | 7 Desember 2019

Kue Kering Gaplek Wonogiri Makin Banyak Peminat

Peminat roti gaplek cukup banyak dari para penumpang.

EKONOMI | 7 Desember 2019

Pengembangan Digital UMKM Menuju Industri 4.0

Penting bagi pemerintah dan e-commerce untuk melibatkan para UMKM termasuk UMKM syariah secara digital untuk mewujudkan "Digital Energy of Asia".

EKONOMI | 7 Desember 2019

APPBI DKI Optimistis Konsumsi Belanja Masyarakat di Mal Meningkat

Dari 81 anggota pusat perbelanjaan di DKI Jakarta terhadap APPBI ada 10-12 pusat perbelanjaan yang tingkat okupansi tenant nya mencapai di atas 95 persen.

EKONOMI | 7 Desember 2019

Dirut Pelindo II Beberkan Cara Indonesia Jadi Poros Maritim Dunia

Pelabuhan-pelabuhan di Indonesia harus terintegrasi dengan kawasan industri dan menjadi "trade facilitator".

EKONOMI | 7 Desember 2019

Dominasi BUMN Dinilai Kurangi Peran Swasta

Penguasaan bisnis oleh BUMN dinilai menghambat dinamika usaha sektor swasta.

EKONOMI | 6 Desember 2019

Supermal Karawaci Optimistis Pasar Ritel Tumbuh

Untuk menghadapi tantangan yang dihadapi industri ritel, Supermal Karawaci melakukan inovasi.

EKONOMI | 6 Desember 2019


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2020 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS