Pemberhentian Kusnadi Sebagai Presdir Sushi Tei Sah

Ahmad Salman / YTB Senin, 9 September 2019 | 22:11 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menggelar sidang pertama atas gugatan PT Sushi Tei Indonesia terhadap Kusnadi Rahardja. Dalam sidang pertama ini, majelis hakim memutuskan melaksanakan sidang lanjutan pada Senin 16 September 2019.

Dalam petitumnya, PT Sushi Tei Indonesia menyatakan pemberhentian terhadap Kusnadi sebagai Presiden Direktur PT Sushi Tei Indonesia adalah sah dan berlaku sejak 2 Juli 2019.

PT Sushi Tei Indonesia juga menyatakan Kusnadi telah melakukan perbuatan melawan hukum, yang menimbulkan kerugian bagi PT Sushi Tei Indonesia.

Perbuatan itu yakni penggunaan kop surat milik PT Sushi Tei Indonesia, meski sudah tak lagi menjabat sebagai presiden direktur. Kusnadi juga meminta bank untuk memblokir atau membekukan rekening PT Sushi Tei Indonesia dan mengaku masih menjabat sebagai presiden direktur ketika melakukan perbuatannya.

PT Sushi Tei Indonesia juga menuntut agar Kusnadi membayar kerugian materiil sebesar US$ 1,8 juta dan membayar kerugian immateriil sebesar US$ 333 juta.

Kusnadi dinilai melanggar UU Nomor 40/2007 tentang perseroan terbatas. Akibat perbuatannya perseroan merasa terdampak dan dirugikan.



Sumber: BeritaSatu TV