Kualifikasi Piala Eropa 2020

Jerman Gusur Irlandia, Belanda Hancurkan Estonia

Jerman Gusur Irlandia, Belanda Hancurkan Estonia
Selebrasi pemain Jerman. ( Foto: Paul Faith / AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Selasa, 10 September 2019 | 05:00 WIB

Belfast, Beritasatu.com - Jerman meraih kemenangan 2-0 atas Irlandia Utara di pertandingan Grup C kualifikasi Piala Eropa 2020 di Windsor Park, Selasa (10/9) dini hari WIB. Kemenangan ini mengantarkan Jerman ke puncak klasemen sementara dengan 12 poin, dan hanya unggul selisih gol dengan Irlandia Utara.

Buat Irlandia Utara, ini adalah kekalahan pertama mereka di kualifikasi, sedangkan Jerman bisa kembali bangkit setelah dibekuk Belanda 4-2 di pertandingan sebelumnya.Pasukan Joachim Low itu unggul tiga poin atas Belanda, yang di pertandingan lain menang 4-0 atas Estonia.

Jerman sempat frustrasi di babak pertama ketika pasukan Michael O'Neill menghadirkan sejumlah masalah yang nyata dengan beberapa pressing tinggi dan pertahanan kuat. Sementara itu, kiper Manuel Neuer melakukan penyelamatan penting atas usaha Conor Washington.

Kiper Irlandia Utara Bailey Peacock-Farrell sempat menggagalkan usaha Timo Werner dari jarak enam yard.

Peacock-Farrell kembali melakukan penyelamatan brilian, kali ini atas usaha Lukas Klostermann ketika Jerman mengawali babak pertama dengan cukup bagus.

Marcel Halstenberg memecahkan kebuntuan untuk Jerman pada menit ke-48 dengan tendangan setengah voli yang brilian dari jarak 18 yard tanpa bisa diantisipasi Peacock-Farrell.

Ini adalah gol pertama Halstenberg untuk timnas Jerman setelah empat pertandingan.

Usaha Werner kembali digagalkan Peacock-Farrell, namun di pengujung pertandingan, Serge Gnabry menggandakan keunggulan Jerman dengan finishing cerdas setelah memanfaatkan umpan sodoran Kai Havertz.

Belanda Menang

Masih di Grup C, Belanda berhasil menggilas tuan rumah Estonia dengan skor telak 4-0 di A. Le Coq Arena. 
Empat gol kemenangan Oranje disumbangkan oleh Memphis Depay (menit 76), Georginio Wijnaldum (87), dan dwigol Ryan Babel (menit 17 dan 48).

Hasil ini menempatkan Oranje di posisi ketiga dengan koleksi sembilan poin.

Kemenangan telak pantas diraih Belanda yang dominan sepanjang 90 menit. Menguasai 70 persen penguasaan bola, Belanda tercatat melakukan 16 ancaman, dimana 10 diantaranya mengarah ke gawang Estonia.



Sumber: Goal