Kualifikasi Piala Eropa 2020

Hujan Gol Warnai Kemenangan Portugal, Inggris, dan Prancis

Hujan Gol Warnai Kemenangan Portugal, Inggris, dan Prancis
Aksi Cristiano Ronaldo. ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 8 September 2019 | 06:05 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Hujan gol mewarnai kemenangan berhasil diraih Portugal, Inggris dan Prancis dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB. Portugal menumpaskan perlawanan sengit Serbia dengan skor 4-2 dalam laga lanjutan Grup B di Stadion Rajko Mitic.

Empat gol Portugal masing-masing dicetak William Carvalho (menit 42), Goncaloa Guedes (58), Cristiano Ronaldo (80) dan Bernardo Silva (86). Sedangkan dua gol Serbia dicetak Nikola Milenkovic (68) dan Aleksandar Mitrovic (85).

Hasil ini membuat Portugal naik ke peringkat dua dengan nilai lima angka, sementara Serbia tertahan di posisi keempat dengan nilai empat.

Hattrick Kane

Kemenangan dengan skor telak juga diraih Inggris yang melumat Bulgaria 4-0 di Grup A di Stadion Wembley. Striker Inggris, Harry Kane mencetak hat-trick (menit 24, 50, 73) sementara satu gol lainnya disumbangkan oleh Raheem Sterling ( menit 55).

Inggris tampil dominan di laga ini dengan 66 persen menguasai bola dan melakukan 11 percobaan dimana enam diantaranya mengarah ke gawang Bulgaria. Sedangkan tim tamu, melakukan empat tendangan yang mengarah ke gawang Inggris.

Tambahan tiga poin membuat Inggris bertahan di puncak klasemen Grup A dengan sembilan poin dari tiga pertandingan.

Kemenangan Prancis

Kemenangan dengan skor besar juga diraih Prancis yang membekuk perlawanan Albania 4-1 pada laga lanjutan Grup H di Stade de France.

Sepasang gol Kingsley Coman (menit 8 dan 68), plus masing- masing satu dari Olivier Giroud (27) dan debutan Jonathan Ikone (85), mewarnai kemenangan Les Bleus.

Kemenangan ini membuat Prancis bertahan di puncak klasemen Grup H dengan 12 poin dari lima pertandingan, atau hanya unggul selisih gol dari Turki di peringkat kedua.



Sumber: Livescore