Kualifikasi Piala Eropa 2020

Batshuayi Dua Gol, Belgia Hantam San Marino

Batshuayi Dua Gol, Belgia Hantam San Marino
Striker Belgia Michy Batshuayi. ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 7 September 2019 | 06:04 WIB

Serravalle, Beritasatu.com - Belgia memantapkan posisinya di puncak  klasemen Grup I kualifikasi Piala Eropa 2020 usai membantai San Marino 4-0 di  Stadio Olimpico di Serravalle, Sabtu (7/9/2019) WIB.

Dua dari empat gol Belgia dicetak Michy Batshuayi (menit 43 dan 90) dan sisanya masing-masing satu gol oleh Dries Mertens (57) dan Nadir Chadli (63).

Hasil ini membuat Belgia kini memiliki 15 poin dari lima pertandingan atau menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan. Sementara, San Marino sebaliknya, selalu kalah di lima pertandingan dengan mereka terpaku di dasar klasemen dengan nilai nol.

Meski berpesta gol, Belgia baru bisa menjebol gawang tuan rumah dua menit sebelum babak pertama rampung. Lewat sepakan penalti, Batshuayi membuka skor pertandingan ini.

Selepas interval, keputusan Martinez memasukkan Dries Mertens dan Nacer Chadli tidak sia-sia. Baru dua menit keduanya berada di lapangan setelah masuk menggantikan Divock Origi dan Adnan Januzaj di menit ke-55, pilar Napoli itu sukses menggandakan skor berkat kerja samanya dengan winger Anderlecht tersebut.

Memasuki menit ke-63, giliran Chadli yang mencatatkan namanya di papan skor setelah membuat penyelesaian akhir dengan baik.

Seakan belum puas, Belgia mencetak gol keempatnya di masa injury-time. Manuver Yannick Carrasco diakhiri dengan sentuhan manis Batshuayi di menit ke-92 untuk memungkas laga dengan kemenangan meyakinkan, 4-0.



Sumber: Goal