Singkirkan Dimitrov, Medvedev ke FInal AS Terbuka

Singkirkan Dimitrov, Medvedev ke FInal AS Terbuka
Daniil Medvedev. ( Foto: DOMINICK REUTER / AFP )
/ CAH Sabtu, 7 September 2019 | 07:52 WIB

New York, Beritasatu.com - Daniil Medvedev untuk pertama kalinya berhasil masuk ke babak final AS Terbuka 2019 setelah di semifinal mengalahkan juara Nitto ATP Finals 2017 Grigor Dimitrov 7-6(5), 6-4, 6-3, Sabtu (7/9/2019).

Medvedev menjadi salah satu petenis yang diperhitungkan dalam jajaran ATP Tour saat mengikuti AS Terbuka, dengan catatan mencapai final di Washington dan Montreal, sebelum mengklaim trofi ATP Masters 1000 pertamanya di Cincinnati. Kini ia membuktikan kualitasnya dengan memasuki final Grand Slam pertamanya di Flushing Meadows.

Petenis kualifikasi ATP Final Next Gen 2017 ini hanya sempat memasuki babak 16 besar satu kali saja sebelum turnamen ini, dan bahkan tidak bisa melampaui putaran ketiga dalam dua kejuaraan sebelumnya.

Memasuki pertandingan semifinal, Medvedev telah mematahkan lawan sebanyak 28 kali, dan petenis 23 tahun ini kembali melanjutkan tren tersebut dengan mematahkan lima dari sembilan peluangnya saat menghadapi Dimitrov.

Dalam pertandingan ini Dimitrov kerap melakukan pukulan forehand di setiap kesempatan yang ia punya dan bergerak maju ke depan net untuk memukul.

Namun Medvedev bermain lebih mantap pada pertandingan yang berakhir dengan salah satu kemenangan terbesar dalam karir petenis Rusia tersebut.

Dimitrov tiba di Flushing Meadows setelah kalah dalam tujuh dari delapan pertandingan, termasuk kekalahan dua set langsung dari petenis peringkat 405 dunia Kevin King di BB&T Atlanta Open pada bulan Juli.

Namun petenis Bulgaria itu melakukan lompatan besar di New York, dengan bisa maju ke empat besar di US Open untuk pertama kalinya.



Sumber: ANTARA