Logo BeritaSatu

Waskita Team Pusintelad DKI Boyong Tiga Emas di Kejurnas MMA

Senin, 29 Agustus 2022 | 17:29 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Waskita Team Pusat Intelijen Angkatan Darat (Pusintelad) DKI Jakarta sukses meraih tiga medali emas di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Mixed Martial Art (MMA) atau tarung bebas memperebutkan Piala Wali Kota Solo 2022.

Dalam kejuaraan yang berlangsung di Solo Grand Mall (SGM) 26-28 Agustus 2022 itu, Waskita Team berhasil menyabet tiga medali emas yang disumbangkan oleh dua atletnya.

Medali emas diraih oleh Sertu Muyak yang bertarung di kelas MMA senior 76 kg dan stand up fight 76 kg, serta Adi Yudanto Kusumo yang bertarung di kelas junior stand up fight 57 kg

Keberhasilan Waskita Team Pusintelad DKI di Kejurnas MMA kali ini tidak terlepas dari kerja keras para petarung dan arahan pelatih Master Zuli Silawanto dari "Tiger Shark Fighting Academy."

"Persiapan yang kami lakukan sebenarnya cukup singkat yakni selama 1 bulan saja dan dari persiapan serta latihan tersebut anak didik saya bisa mendapat hasil maksimal. Semoga mereka menjadi juara mengalahkan sang juara," ungkap pelatih Zuli Silawanto.

Adi Yudanto mengaku sangat bangga dapat merebut medali emas untuk pertamakalinya di kejuaraan tingkat nasional. Ia berharap ke depan bisa meraih prestasi di kelas senior.

"Saya ingin mencapai prestasi yang lebih baik lagi, dan berkiprah lebih serius di olahraga mixed martial art," ujar putra Kolonel Inf Sentot dari Pusintelad DKI itu.

Kejurnas MMA Piala Wali Kota Solo 2022 diselenggarakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Solo dalam rangka mendukung program Federasi Beladiri Amatir Indonesia (FBAI).

Sebanyak 160 atlet dari 15 provinsi unjuk kebolehan dalam kegiatan yang diselenggarakan untuk menjaring talenta-talenta MMA di Tanah Air.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

BWF World Tour Finals: 6 Wakil Indonesia Petik Kemenangan

Enam wakil Indonesia memetik kemenangan pada hari pertama BWF World Tour Finals 2022, Rabu (7/12/2022) termasuk Gregoria.

SPORT | 8 Desember 2022

BWF World Tour, Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra Catat Kemenangan

ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mencatat kemenangan di laga pembuka BWF World Tour.

SPORT | 7 Desember 2022

Menang di Partai Pembuka BWF World Tour, Ginting Sudah Tahu Kebiasaan Jonatan

Anthony Ginting mengaku, sudah tahu kebiasaan Jonatan Christie karena setiap hari berlatih bersama, sehingga ia menang di partai pembuka Grup B di BWF World Tour.

SPORT | 7 Desember 2022

BWF World Tour, Gregoria Kalahkan Peraih Medali Emas Olimpiade

Gregoria Mariska Tunjung di hari pertama BWF World Tour mengalahkan tunggal putri China peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Chen Yu Fei.

SPORT | 7 Desember 2022

BWF World Tour, Ginting Atasi Jonatan Christie di Babak Penyisihan

Anthony Sinisuka Ginting memenangi persaingan dengan rekan senegara, Jonatan Christie, pada pertandingan babak penyisihan Grup B BWF World Tour.

SPORT | 7 Desember 2022

BWF World Tour Finals: Laga Pertama, Apriyani/Fadia Kalahkan Ganda Malaysia

Apriyani/Fadia berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitaharan 23-21, 21-17 di laga pertama Grup B BWF World Tour Finals.

SPORT | 7 Desember 2022

Dukung Olahraga Nasional, Aice Dapat Penghargaan Kemenpora

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pimpinan Zainudin Amali memberikan penghargaan kepada Aice Group karena mendukung olahraga nasional.

SPORT | 7 Desember 2022

7 Wakil Indonesia Siap Berjuang, Ini Jadwal BWF World Tour Finals

Tujuh wakil Indonesia akan memulai perjuangannya di babak grup  BWF World Tour Finals 2022 hari ini, Rabu (7/12/2022) pagi

SPORT | 7 Desember 2022

BWF World Tour Finals 2022, Jojo vs Ginting Buka Laga Pertama

Dua tunggal putra Indonesia Jojo dan Ginting harus saling berhadapan pada laga pembuka Grup B BWF World Tour Finals 2022.

SPORT | 7 Desember 2022

Masuk Grup Berat di BWF World Tour Finals Bagus untuk Apriyani/Fadia

Menurut Eng Hian berada di grup berat di BWF World Tour Finals bagus buat ganda putri Apriyani/Fadia. 

SPORT | 6 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Prakiraan Cuaca BMKG: Hujan Kilat di Jaksel dan Jaktim Sore Ini

Prakiraan Cuaca BMKG: Hujan Kilat di Jaksel dan Jaktim Sore Ini

NEWS | 1 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE