Logo BeritaSatu

Raffi Ahmad Ditunjuk Jadi Duta FIBA World Cup 2023

Kamis, 25 Agustus 2022 | 20:49 WIB
Oleh : JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Indonesia yang turut menjadi tuan rumah FIBA World Cup atau Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023 terus mempersiapkan diri dengan salah satunya menunjuk Raffi Ahmad sebagai duta lokal.

Ketua Joint Management Comittee (JMC) FIBA World Cup 2023 Cahyadi Wanda mengatakan penunjukan Raffi Ahmad sebagai duta sudah melewati serangkaian proses.

"Awalnya kami memiliki beberapa nama kandidat. Kami kirimkan ke FIBA, lalu ada proses screening. Dilihat latar belakang dan juga bagaimana sosok ini bisa merangkul masyarakat, termasuk yang bukan penggemar basket," kata Cahyadi dalam konferensi pers di Senayan Park Mall, Jakarta, Kamis (25/8/2022).

"Semuanya tercermin dari sosok Raffi Ahmad yang akhirnya terpilih sebagai local ambasador FIBA World Cup 2023," sambung dia.

Menurut dia, Raffi Ahmad adalah sosok yang dekat dengan bola basket. Dia adalah pemilik klub pendatang baru IBL, Rans PIK Basketball.

"Raffi Ahmad memiliki imej yang baik dan punya keterikatan dengan olahraga basket. Selain itu dia juga memiliki penggemar yang banyak," kata Cahyadi.

Raffi Ahmad dekat dengan basket karena selain memiliki klub, dia juga pernah menjadi duta FIBA Asia Cup 2022 yang berlangsung 12-24 Juli lalu.

Total akan ada tiga duta lokal, termasuk seorang dari Filipina dan seorang dari Jepang yang juga tuan rumah bersama pada FIBA World Cup 2023 yang akan berlangsung dari 25 Agustus sampai 10 September 2023.

"Satu lagi adalah duta dunia yang nanti akan diumumkan oleh FIBA," kata Cahyadi.

Raffi Ahmad sendiri mengaku bangga mendapat kepercayaan sebagai bagian dari sejarah Indonesia menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023.

"Ini adalah kontribusi saya sebagai warga negara Indonesia karena ini perhelatan dunia. Kapan lagi kita menjadi tuan rumah perhelatan akbar. Piala Dunianya bola basket. Saya sangat tersanjung sekali bisa menjadi bagian dari sejarah dunia. Terima kasih kepada semuanya. Ini merupakan suatu kehormatan buat saya," kata Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad menyatakan akan berusaha menjalankan tugas dengan baik sebagai perwakilan Indonesia.

"Saya akan mengorbankan waktu dan tenaga. Bukan soal komersialnya, tetapi saya ingin memberikan kontribusi untuk Indonesia demi suksesnya Piala Dunia Bola Basket FIBA," kata dia.

"Saya mengajak masyarakat Indonesia harus bisa memberikan apresiasi karena Indonesia memiliki kesempatan menjadi tuan rumah Kapan lagi kita melihat bintang bintang bola basket berkompetisi di Indonesia," sambung Raffi Ahmad.

"Saya akan menyosialisasikan kegiatan FIBA. Saat FIBA World Cup 2023 Indonesia menjadi tuan rumah berarti saatnya Indonesia menjadi langit."

"Bintang-bintang yang datang ke sini kita tempel di langit kita Indonesia. Kita jadi tuan rumah yang baik. Kita kasih langit yang cerah supaya bintang-bintang kita tempel di langit kita dan menjadi kenangan yang indah untuk dunia," pungkas Raffi Ahmad.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kejuaraan Dunia Wushu Junior: Indonesia Sabet 2 Emas di Hari Pertama

Kedua medali emas Kejuaraan Dunia Wushu Junior tersebut disumbangkan Josh Tiesto Tanto dan Rainer Reinaldy Ferdiansyah.

SPORT | 6 Desember 2022

One Championship Hadirkan Trilogi Johnson vs Moraes di Amerika

One Fight Night 10: Johnson vs Moraes III pada 6 Mei 2023 di Broomfield, Colorado menandai debut One Championship di negeri Paman Sam.

SPORT | 6 Desember 2022

BWF World Tour Finals 2022: Rinov/Pitha Berpeluang ke Semifinal

Rinov/Pitha tergabung di Grup A BWF World Tour Finals bersama Zheng/Huang, Goh Soon Huat/Shevon dan Thom Gicquel/Delphine Delrue (Perancis).

SPORT | 6 Desember 2022

BWF World Tour Finals 2022: Ganda Putra Puas dengan Hasil Undian

Fajar/Rian yang berstatus unggulan pertama tergabung di Grup A di BWF World Tour Finals bersama Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

SPORT | 6 Desember 2022

BWF World Tour Finals: Jojo dan Ginting Satu Grup, Fajar/Rian Gabung Hoki/Kobayashi

Indonesia menurunkan tujuh wakilnya di BWF World Tour Finals yang akan berlangsung mulai 7-11 Desember.

SPORT | 6 Desember 2022

Jokowi Terima Penghargaan Tertinggi dari Federasi Wushu Internasional

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima penghargaan Honorary 9th Duan of The International Wushu Federation Grading dari Federasi Wushu Internasional (IWUF).

SPORT | 6 Desember 2022

Fajar/Rian Sabet SabetMost Improved Player of The Year dari BWF

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menyabet penghargaan Most Improved Player of The Year dari BWF.

SPORT | 6 Desember 2022

BWF World Tour Finals 2022: Tim Indonesia Asah Kontrol Pukulan

Tim Indonesia yang akan berlaga di ajang BWF World Tour Finals 2022 menggelar latihan pertama di Nimibutr Arena, Bangkok, Senin (5/12) siang.

SPORT | 5 Desember 2022

Presiden Jokowi: Kejuaraan Wushu Jadi Jembatan Persahabatan dan Persaudaraan

Presiden Jokowi secara resmi membuka Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII/2022 di ICE BSD Tangerang, Banten, Senin (5/12/2022).

SPORT | 5 Desember 2022

Esports Sisterhood Suarakan Kesetaraan dan Penguatan Peran Perempuan

Perkumpulan figur-figur perempuan yang tergabung dalam Esports Sisterhood menyuarakan pentingnya equity dan pemberdayaan perempuan di dunia esports.

SPORT | 5 Desember 2022


TAG POPULER

# Ricky Rizal


# Kecelakaan Beruntun di Jaktim


# Pernikahan Kaesang


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Liga 1: Drama Lima Gol Terjadi Saat Persebaya Lawan Barito

Liga 1: Drama Lima Gol Terjadi Saat Persebaya Lawan Barito

BOLA | 3 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE