Logo BeritaSatu

Kapolda Ingin Street Race Berikutnya Digelar di Sirkuit Formula E

Minggu, 19 Juni 2022 | 00:41 WIB
Oleh : Mikael Niman / JAS

Bekasi, Beritasatu.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran b‎erencana menjadikan sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, sebagai arena balapan street race putaran berikutnya. Menurutnya, kalau tidak ada sirkuit permanen yang representatif kegiatan balap liar di wilayah Polda Metro Jaya tidak akan bisa diberantas oleh aparat.

"Mudah-mudahan ini teman-teman wartawan bisa menyampaikan supaya nanti kalau kita rapat sudah nyambung semuanya, karena kalau tidak ada sirkuit sampai botak, sariawan, kita larang (balapan jalanan), terus mau disuruh ke mana gitu (balapan jalanan)," ungkap Fadil Imran saat membuka gelaran ketiga street race di Central Park Meikarta, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (18/6/2022).

Dia mengucapkan terima kasih semua semua pihak yang berkontribusi atas terselenggarannya gelaran di Central Park Meikarta ini.

"Baik dari pihak Meikarta maupun dari Forkopimda Kabupaten Bekasi yang telah memberikan dukungan pada penyelenggaraan street race," imbuhnya.

Ungkapan terima kasih juga dilontarkan Fadil Imran kepada seluruh sponsor yang sudah mendukung acara ini. "Tidak lupa, kami juga ingin memberikan apresiasi kepada komunitas bengkel motor, joki, dan mekanik yang sudah sangat antusias untuk mengikuti street race ini.‎ Mari kita terus bergerak bersama untuk mencari solusi," imbuhnya.

Dia berharap, pada balapan berikutnya atau putaran keempat nanti semakin mendekati kesempurnaan sehingga street race Polda Metro Jaya ini memiliki formula dan model yang akan semakin sempurna dalam aspek penyelenggaraan, pemilihan tempat, aspek keselamatan, dan aspek tujuan hakiki untuk menyelamatkan generasi muda.

Central Park Meikarta dijadikan tempat balapan putaran ketiga yang diselenggarakan pada Sabtu dan Minggu (18-19/6/2022). Selama dua hari, penyelenggara tak hanya menyuguhkan kegiatan balapan sepeda motor tetapi juga menyajikan festival musik dan kuliner.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menggelar balapan jalanan pertama di Ancol, Jakarta dan putaran kedua di BSD, Tangerang, beberapa waktu lalu. ‎



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

BWF World Tour Finals: 6 Wakil Indonesia Petik Kemenangan

Enam wakil Indonesia memetik kemenangan pada hari pertama BWF World Tour Finals 2022, Rabu (7/12/2022) termasuk Gregoria.

SPORT | 8 Desember 2022

BWF World Tour, Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra Catat Kemenangan

ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mencatat kemenangan di laga pembuka BWF World Tour.

SPORT | 7 Desember 2022

Menang di Partai Pembuka BWF World Tour, Ginting Sudah Tahu Kebiasaan Jonatan

Anthony Ginting mengaku, sudah tahu kebiasaan Jonatan Christie karena setiap hari berlatih bersama, sehingga ia menang di partai pembuka Grup B di BWF World Tour.

SPORT | 7 Desember 2022

BWF World Tour, Gregoria Kalahkan Peraih Medali Emas Olimpiade

Gregoria Mariska Tunjung di hari pertama BWF World Tour mengalahkan tunggal putri China peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Chen Yu Fei.

SPORT | 7 Desember 2022

BWF World Tour, Ginting Atasi Jonatan Christie di Babak Penyisihan

Anthony Sinisuka Ginting memenangi persaingan dengan rekan senegara, Jonatan Christie, pada pertandingan babak penyisihan Grup B BWF World Tour.

SPORT | 7 Desember 2022

BWF World Tour Finals: Laga Pertama, Apriyani/Fadia Kalahkan Ganda Malaysia

Apriyani/Fadia berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitaharan 23-21, 21-17 di laga pertama Grup B BWF World Tour Finals.

SPORT | 7 Desember 2022

Dukung Olahraga Nasional, Aice Dapat Penghargaan Kemenpora

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pimpinan Zainudin Amali memberikan penghargaan kepada Aice Group karena mendukung olahraga nasional.

SPORT | 7 Desember 2022

7 Wakil Indonesia Siap Berjuang, Ini Jadwal BWF World Tour Finals

Tujuh wakil Indonesia akan memulai perjuangannya di babak grup  BWF World Tour Finals 2022 hari ini, Rabu (7/12/2022) pagi

SPORT | 7 Desember 2022

BWF World Tour Finals 2022, Jojo vs Ginting Buka Laga Pertama

Dua tunggal putra Indonesia Jojo dan Ginting harus saling berhadapan pada laga pembuka Grup B BWF World Tour Finals 2022.

SPORT | 7 Desember 2022

Masuk Grup Berat di BWF World Tour Finals Bagus untuk Apriyani/Fadia

Menurut Eng Hian berada di grup berat di BWF World Tour Finals bagus buat ganda putri Apriyani/Fadia. 

SPORT | 6 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Prakiraan Cuaca BMKG: Hujan Kilat di Jaksel dan Jaktim Sore Ini

Prakiraan Cuaca BMKG: Hujan Kilat di Jaksel dan Jaktim Sore Ini

NEWS | 13 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE