Logo BeritaSatu

Meikarta Miliki Fasilitas Lengkap untuk Street Race

Minggu, 19 Juni 2022 | 00:36 WIB
Oleh : Mikael Niman / JAS

Bekasi, Beritasatu.com - Area Central Park Meikarta dengan luas 109 hektare dijadikan lokasi street race putaran ketiga yang berlangsung pada Sabtu dan Minggu (18-19/6/2022). Meikarta selalu mendukung penuh kegiatan positif‎ seperti ajang balap jalanan ini yang menampung peserta dan penonton hingga mencapai ribuan orang.

"Kami punya fasiltas yang pas untuk street race di Central Park Meikarta. Kami harap, dengan ini kami bisa membantu Polda Metro Jaya untuk memfasilitasi pembalap-pembalap. Jadi, kami mendukung penuh," kata Presiden Direktur Meikarta, Reza Chatab‎, saat pembukaan street race hari pertama, Sabtu (18/6/2022).

Menurutnya, gelaran street race yang diselenggarakan Polda Metro Jaya, bukan kali yang pertama di Meikarta. Bahkan, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat telah mempunyai agenda rutin tahunan balapan mobil di Meikarta ini.

"Ini bukan pertama kali, kita mengadakan street race di sini. Intinya, kami mendukung semua kegiatan Polda Metro Jaya dan yang paling penting adalah memfasilitasi orang Bekasi," imbuhnya.

Selain sebagai ajang menyalurkan bakat dan hobi para pembalap, Meikarta juga melakukan ‎pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan disediakan gerai-gerai khusus bagi UMKM selama dua hari gelaran balap ini.

Pihak penyelenggarakan melaksanakan street race hingga malam hari. Tentu, hal ini tidak menjadi persoalan karena di sekitar Central Park Meikarta telah dipasang lampu penerang dengan jumlah banyak.

"Central Park Meikarta memang didesain untuk‎ buka sampai malam. Jadi, di sini kita sangat aman dalam arti, semua lampu kita fasilitasi supaya semua orang merasa aman di sini. Malam hari bisa menjadi siang hari di sini," ungkapnya.

Pantauan hari pertama gelaran balap jalanan ini, kata Reza, berjalan lancar. Dan, berharap pada hari kedua, Minggu (19/6), juga dapat berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Rifat Sungkar mengatakan, area Central Park Meikarta sangat representatif menggelar ajang seperti ini.

"Sangat representatif lokasinya. Kalau bisa, bulan depan diadakan lagi," ungkapnya.

Penyelenggara menyediakan trek lurus sepenjang 401 meter. Sepanjang 201 meter di antaranya dijadikan arena balap dan sisanya sebagai arena pengereman para pembalap.

"Di sini kami adakan selama dua hari, dari pagi sampai jam 9 malam. Karena biasanya balapan jalanan itu dilakukan malam hari," imbuhnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

BWF World Tour Finals: 6 Wakil Indonesia Petik Kemenangan

Enam wakil Indonesia memetik kemenangan pada hari pertama BWF World Tour Finals 2022, Rabu (7/12/2022) termasuk Gregoria.

SPORT | 8 Desember 2022

BWF World Tour, Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra Catat Kemenangan

ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mencatat kemenangan di laga pembuka BWF World Tour.

SPORT | 7 Desember 2022

Menang di Partai Pembuka BWF World Tour, Ginting Sudah Tahu Kebiasaan Jonatan

Anthony Ginting mengaku, sudah tahu kebiasaan Jonatan Christie karena setiap hari berlatih bersama, sehingga ia menang di partai pembuka Grup B di BWF World Tour.

SPORT | 7 Desember 2022

BWF World Tour, Gregoria Kalahkan Peraih Medali Emas Olimpiade

Gregoria Mariska Tunjung di hari pertama BWF World Tour mengalahkan tunggal putri China peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Chen Yu Fei.

SPORT | 7 Desember 2022

BWF World Tour, Ginting Atasi Jonatan Christie di Babak Penyisihan

Anthony Sinisuka Ginting memenangi persaingan dengan rekan senegara, Jonatan Christie, pada pertandingan babak penyisihan Grup B BWF World Tour.

SPORT | 7 Desember 2022

BWF World Tour Finals: Laga Pertama, Apriyani/Fadia Kalahkan Ganda Malaysia

Apriyani/Fadia berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitaharan 23-21, 21-17 di laga pertama Grup B BWF World Tour Finals.

SPORT | 7 Desember 2022

Dukung Olahraga Nasional, Aice Dapat Penghargaan Kemenpora

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pimpinan Zainudin Amali memberikan penghargaan kepada Aice Group karena mendukung olahraga nasional.

SPORT | 7 Desember 2022

7 Wakil Indonesia Siap Berjuang, Ini Jadwal BWF World Tour Finals

Tujuh wakil Indonesia akan memulai perjuangannya di babak grup  BWF World Tour Finals 2022 hari ini, Rabu (7/12/2022) pagi

SPORT | 7 Desember 2022

BWF World Tour Finals 2022, Jojo vs Ginting Buka Laga Pertama

Dua tunggal putra Indonesia Jojo dan Ginting harus saling berhadapan pada laga pembuka Grup B BWF World Tour Finals 2022.

SPORT | 7 Desember 2022

Masuk Grup Berat di BWF World Tour Finals Bagus untuk Apriyani/Fadia

Menurut Eng Hian berada di grup berat di BWF World Tour Finals bagus buat ganda putri Apriyani/Fadia. 

SPORT | 6 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Prakiraan Cuaca BMKG: Hujan Kilat di Jaksel dan Jaktim Sore Ini

Prakiraan Cuaca BMKG: Hujan Kilat di Jaksel dan Jaktim Sore Ini

NEWS | 12 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE