Logo BeritaSatu

Taklukkan Malaysia, Fajar/Rian ke Final Thailand Terbuka

Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:16 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Bangkok, Beritasatu.com - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses melaju ke final Thailand Terbuka atau Thailand Open 2022 setelah menundukkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Sok Wooi Yik di Impact Arena, Bangkok, Sabtu (21/5/2022).

Fajar/Rian menundukkan unggulan keenam itu dalam permainan dua gim dengan skor, 21-19, 21-14. Fajar/Rian, yang menempati unggulan kelima, menyisihkan Chia/Sok, dalam waktu 34 menit.

Di partai final, Fajar/Rian akan bertemu pemenang semifinal lainnya yakni wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Hoki/Kobayashi melangkah ke partai pemungkas usai menundukkan ganda Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 21-23, 21-18, 21-18 dalam waktu 1 jam 9 menit.

"Alhamdulillah pertandingan tadi berjalan lancar dan kami bisa memetik kemenangan. Strategi kita sudah langsung in sejak awal pertandingan," ungkap Rian usai perempat final Thailand Terbuka.

"Hari ini kita bermain lebih enjoy tidak memikirkan menang atau kalah dan coba lebih fokus ke permainan saja. Cuma kemenangan terakhir di Swiss Terbuka lalu juga menambah kepercayaan dan keyakinan untuk bisa menang lagi atas pasangan Malaysia itu," papar pemain berusia 26 tahun tersebut.

Rian melanjutkan, kunci kemenangan di perempat final Thailand Terbuka mereka karena lebih banyak bermain depan net. "Sektor depan harus dikuasai dulu. Selain itu, kita berusaha mengambil inisiatif dengan menyerang," ungkap oebukutangkis kelahiran Bantul, DI Yogyakarta ini.

Menghadapi final Thailand Terbuka, Rian menekankan bahwa dirinya bersama Fajar harus lebih fokus lagi. "Persiapannya besok untuk menghadapi partai final, penampilannya harus lebih fokus lagi. Juga harus menjaga makan dan istirahat yang cukup," paparnya.

Fajar/Rian yang menempati unggulan kelima bakal bertemu unggulan ketiga Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Kedua pasangan ini pernah bertemu tiga kali sebelumnya. Fajar/Rian menang dalam dua pertandingan. Pertemuan terakhir kedua ganda ini terjadi di Prancis Terbuka 2021. Saat itu Fajar/Rian menang 21-23 dan 18-21.

Fajar/Rian menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang mampu lolos ke semifinal Thailand terbuka. Pada perempat final yang digelar Jumat, Indonesia sebenarnya memiliki tiga wakil lainnya yakni tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito, ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, serta ganda campuran Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami. Namun ketiga wakil ini gagal melewati adangan lawan-lawannya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BWF

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Juara di Sentul, Abyan Aqila Tatap Kejuaraan Gokar Italia

Pembalap kecil Abyan Aqila merebut gelar di Kejuaraan Nasional Gokart Eshark Rok Cup putaran keempat di Sentul Karting International Circuit.

SPORT | 26 Juni 2022

Velocity Criterium Berakhir, Ini Para Pemenangnya

Lomba sepeda Velocity Criterium di Central Park Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi, telah berakhir, Minggu (26/6/2022).

SPORT | 26 Juni 2022

Ganda Campuran Amri/Winny 3 Kali Beruntun Juara di Eropa

Ganda campuran Pelatnas PBSI Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow menjuarai turnamen bulutangkis Nantes International Challenge 2022.

SPORT | 26 Juni 2022

Malaysia Open Beda Level dan Hadiah dengan Indonesia Open

Malaysia Open yang akan digelar 28 Juni-3 Juli memiliki level serta jumlah hadiah yang berbeda dengan Indonesia Open.

SPORT | 26 Juni 2022

Velocity Criterium Berakhir, Ini Testimoni Para Pemenang

Gelaran perdana Velocity Criterium di Central Park Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi, telah berakhir.

SPORT | 26 Juni 2022

Klasemen MotoGP Setelah Grand Prix Belanda

Keunggulan Quartararo di puncak klasemen terpangkas menjadi 21 poin dari sebelumnya 34 atas Espargaro yang finis keempat di Grand Prix Belanda.

SPORT | 26 Juni 2022

Tabrak Aleix Espargaro, Fabio Quartararo Langsung Minta Maaf

Fabio Quartararo langsung meminta maaf kepada Aleix Espargaro yang ditabraknya beberapa saat setelah start balap MotoGP di Assen.

SPORT | 26 Juni 2022

Selain Bersepeda, Velocity Criterium Gerakkan UMKM

Ketua Dewan Pembina Velocity, Primus Dorimulu mengungkapkan bahwa lomba balap sepeda bertajuk Velocity Criterium dapat menggerakan UMKM

SPORT | 26 Juni 2022

Hasil Lengkap MotoGP Belanda

Fransesco Bagnaia menjadi pembalap Ducati pertama yang menang di Sirkuit Assen dalam 14 tahun setelah terakhir Casey Stoner melakukannya.

SPORT | 26 Juni 2022

Tim Gajser Sapu Bersih Dua Balap Seri MXGP Indonesia

Tim Gajser menyapu bersih dua race seri MXGP Indonesia yang berlangsung di Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa, Minggu.

SPORT | 26 Juni 2022


TAG POPULER

# MotoGP 2022


# Indosurya


# One 160


# HUT Jakarta


# Jokowi 3 Periode


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tekuk Rans yang Diperkuat Ronaldinho, Persik Juara Trefeo

Tekuk Rans yang Diperkuat Ronaldinho, Persik Juara Trefeo

BOLA | 36 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings