Logo BeritaSatu

Enea Bastianini Juara MotoGP Prancis, Federal Oil Bangga

Senin, 16 Mei 2022 | 21:13 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Pembalap Gresini Racing yang disponsori oleh Federal Oil, Enea Bastianini, berhasil memenangkan balapan di MotoGP Prancis 2022, Minggu (15/5/2022), setelah start dari posisi ketiga. Meskipun mendapat perlawanan cukup ketat dari pembalap tim Ducati, Enea Bastianini berhasil finis terdepan.

Beraksi di Sirkuit de la Sarthe alias Sirkuit Le Mans, balapan selama 27 lap tersebut diselesaikan Enea Bastianini dalam waktu 41 menit 34,613 detik. Kemenangan kali ini di Prancis merupakan untuk kali ketiga setelah naik podium di MotoGP Qatar dan MotoGP Amerika.

Kemenangan yang diraih oleh Enea Bastianini mendapat perhatian positif dari Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI). “Hasil balapan luar biasa bagi Enea Bastianini yang mampu menang untuk ketiga kalinya dan Fabio Di Giannantonio meraih poin perdana di musim perdana MotoGP 2022. Raihan kali ini tentu saja bikin bangga Indonesia, di mana Federal Oil turut mendukung tim Gresini Racing MotoGP,” ujar Sri Adinegara.

“Saya senang dengan hasil balapan kali ini, karena mengawali pekan balapan ini sangat membingungkan bahkan sempat terjatuh beberapa kali. Tapi di balapan semua berjalan mulus, melihat semua pembalap sudah begitu dekat dan harus sabar berada di belakang,” kata Enea Bastianini.

Pembalap yang menggunakan nomor 23 di motor Ducati Desmosedici GP21 ini menambahkan, “Begitu ada kesempatan dimanfaatkan untuk menyalip. Akhirnya bisa memenangkan balapan ini, penghargaan buat tim yang telah bekerja keras mempersiapkan motor terbaik.”

Capaian Fabio Di Giannantonio finis posisi ke-13, merupakan hasil terbaiknya pada musim perdana di kelas MotoGP 2022. Pembalap yang akrab dikenal sebagai Diggia ini mengantongi poin perdana sebanyak 3 poin.

"Akhirnya, balapan yang sesungguhnya. Kami berjuang dari awal hingga akhir dan sekarang kami memulai bertarung di MotoGP. Sayang sekali untuk masalah kecil di lengan kanan saya, yang membuat tidak memiliki kekuatan penuh di persendian untuk seluruh balapan. Tapi kami melakukannya dengan baik yakni menyalip banyak pembalap, jadi saya kembali ke Italia dengan suasana hati yang bahagia,” yakin Diggia.

Sri Adinegara menegaskan, “Kemenangan kali ini juga memperkecil ketertinggalan poin Enea Bastianini di perebutan titel Juara Dunia MotoGP 2022. Semoga saja di seri berikutnya di sirkuit Mugello, kedua pembalap bisa menunjukkan potensinya kembali bikin bangga Indonesia.”

Di klasemen sementara MotoGP 2022, Enea Bastianini berada di posisi ketiga dengan 94 poin, terpaut 8 poin dari pemegang posisi puncak yakni Fabio Quartararo dengan 102 poin. Sedangkan Diggia berada di posisi ke-22 memiliki 3 poin.

"Semoga raihan ini dapat berdampak positif bagi Federal Oil, tidak hanya secara nasional, namun tentunya ikut serta dalam mengharumkan nama Indonesia di mata dunia," ujar Sri Adinegara.

"Ini juga sejalan dengan diperkenalkannya produk Federal Oil Generasi Baru pada bulan Maret lalu, di mana kami menyematkan pesan #pastibikinbanggaIndonesia karena menghadirkan kemasan produk dengan ornamen batik, dan menjadi merek Indonesia yang telah 1 dekade berkancah di ajang balapan internasional MotoGP bersama tim Gresini Racing.”



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Wimbledon: Simona Halep ke Babak 16 Besar, Coco Gauff Tersingkir

Halep mengemas kemenangan 6-4, 6-1 Magdalena Frech, sedangkan Coco Gauff disingkirkan rekan senegaranya Amanda Anisimova di 32 besar Wimbledon.

SPORT | 2 Juli 2022

Sainz Raih Posisi Terdepan Pertamanya di Lintasan Basah GP Inggris

Carlos Sainz Jr meraih posisi terdepan (pole position) pertamanya di ajang Formula 1 (F1) pada sesi kualifikasi Grand Prix (GP) Inggris.

SPORT | 2 Juli 2022

Kompetisi Oceanman Indonesia 2022 Dapat Banyak Pujian

Kompetisi renang perairan terbuka Oceanman Indonesia 2022 di Intercontinental Bali Resort Jimbaran Bali, menuai banyak pujian.

SPORT | 2 Juli 2022

Walau Kalah, Jonatan Christie Senang Bertemu Viktor Axelsen

Jonatan Christie, andalan Indonesia di sektor tunggal putra, mengaku senang karena bertemu Viktor Axelsen, walau pada akhirnya kalah.

SPORT | 2 Juli 2022

Jelang Ulang Tahun, BNI Gelar Laga Persahabatan Golf

Jelang hari ulang tahun ke-76, Bank Negara Indonesia atau BNI menggelar pertandingan golf persahabatan atau friendly match.

SPORT | 2 Juli 2022

Verstappen yang Tercepat di Latihan Terakhir GP Inggris

Max Verstappen tampil sebagai yang tercepat di sesi latihan terakhir ajang Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Inggris.

SPORT | 2 Juli 2022

Malaysia Open: Jonatan Gagal Taklukkan Axelsen

Dalam laga tiga gim, Jonatan Christie kalah 15-21, 22-20, atas Viktor Axelsen di semifinal Malaysia Open.

SPORT | 2 Juli 2022

Pertama Kali, Fajar/Rian Mampu Tembus Final Super 750

Fajar/Rian menembus final pertama turnamen level BWF World Tour Super 750, yaitu di turnamen bulutangkis Malaysia Open 2022.

SPORT | 2 Juli 2022

Singkirkan Ganda Tuan Rumah, Fajar/Rian Segel Tiket ke Final Malaysia Open

Fajar/Rian  lolos ke final Malaysia Open setelah mengemas kemenangan 21-14, 21-12 dengan durasi 37 menit atas Goh Sze Fei/Nur Izzudin.

SPORT | 2 Juli 2022

Apriyani/Fadia Tantang Ganda Tiongkok di Final, Rekor Pertemuan 1-0

Apriyani/Fadia akan bertemu ganda Tiongkok, Zhang Shu Xian/Zheng Yu di final, mereka punya rekor pertemuan 1-0.

SPORT | 2 Juli 2022


TAG POPULER

# Malaysia Open


# Rusia


# Roy Suryo


# Tjahjo Kumolo Meninggal


# Ayu Anjani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Epidemiolog Tekankan Pentingnya Vaksin Booster untuk Anak

Epidemiolog Tekankan Pentingnya Vaksin Booster untuk Anak

NEWS | 58 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings