Logo BeritaSatu

Bastianini: Jangan Sepelekan Tim Satelit

Senin, 16 Mei 2022 | 14:20 WIB
Oleh : Heru Andriyanto / HA

Beritasatu.com - Enea Bastianini membuktikan kelasnya sebagai pembalap MotoGP papan atas dengan merebut trofi juara untuk ketiga kalinya musim ini lewat penampilan impresif di Grand Prix Prancis, Minggu (15/5/2022) kemarin.

Meskipun hanya didukung oleh tim satelit Gresini Racing dengan motor Ducati versi tahun lalu atau GP21, dia menunjukkan ke pabrikan sepeda motor di Bologna itu siapa penunggang Desmosedici yang terbaik saat ini.

Setelah secara konstan mengekor dua motor merah, di penghujung balapan Bastianini dengan sangat meyakinkan melibas dua pembalap tim utama Ducati Lenovo, Jack Miller dan Fransesco Bagnaia, yang menunggangi GP22.

Meskipun Bagnaia mampu membalas, tekanan tanpa henti oleh Bastianini memaksanya membuat kesalahan dan melebar, sehingga kembali disalip dan tertinggal 1 detik di belakang. Bagnaia kemudian terlalu memaksa diri untuk mengejar si pembalap satelit dan akibatnya dia justru terjatuh dan gagal melanjutkan balapan atau tanpa poin.

“Kami bisa menemukan momen yang tepat untuk menyerang dan kemudian mencetak kemenangan penting,” kata Bastianini dalam pernyataan yang diterima Beritasatu.com.

“Tim-tim satelit bisa berkinerja sangat bagus dalam kompetisi ini, dan kami akan terus bersikap rendah hati menjelang balapan di Mugello [Italia],” imbuhnya.

Bastianini: Jangan Sepelekan Tim Satelit
Pembalap Gresini Racing Enea Bastianini disambut timnya setelah menjuarai Grand Prix Prancis di Sirkuit Le Mans, 15 Mei 2022.

Pembalap Italia itu mampu memecahkan rekor waktu putaran Sirkuit Le Mans di hari pertama latihan, tetapi dia juga jatuh tiga kali sebelum balapan dimulai, ditambah kendala teknis pada motornya.

“Itu akhir pekan yang tidak mudah karena saya memberi banyak pekerjaan kepada para mekanik, tetapi kami mampu tampil habis-habisan di trek sehingga kemenangan ini adalah berkat kami semua,” kata Bastianini.

Gresini, tim yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta sejumlah jenama Indonesia seperti Antangin dan Federal Oil, adalah tim independen paling sukses dalam sejarah MotoGP.

Sebelum Bastianini datang, Gresini sudah mengumpulkan 14 trofi kemenangan grand prix di kelas MotoGP/500cc semuanya dengan sepeda motor Honda. Koleksi itu sekarang bertambah tiga lagi berkat jasa Bastianini yang mampu memaksimalkan kinerja mesin Ducati buatan 2021.

Dua pembalap Gresini yaitu Marco Melandri dan Sete Gibernau pernah menjadi runner-up kejuaraan MotoGP dan keduanya hanya kalah oleh Valentino Rossi, yang ketika itu sedang di puncak kejayaannya.

Antara Bastianini dan trofi sebelumnya terpaut jarak 15 tahun sehingga pembalap muda itu betul-betul menjadi aset berharga Gresini sekarang ini.

Bastianini: Jangan Sepelekan Tim Satelit
Pembalap Gresini Racing Enea Bastianini melakukan selebrasi di Sirkuit Le Mans setelah menjuarai Grand Prix Prancis , 15 Mei 2022.


Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Wimbledon: Simona Halep ke Babak 16 Besar, Coco Gauff Tersingkir

Halep mengemas kemenangan 6-4, 6-1 Magdalena Frech, sedangkan Coco Gauff disingkirkan rekan senegaranya Amanda Anisimova di 32 besar Wimbledon.

SPORT | 2 Juli 2022

Sainz Raih Posisi Terdepan Pertamanya di Lintasan Basah GP Inggris

Carlos Sainz Jr meraih posisi terdepan (pole position) pertamanya di ajang Formula 1 (F1) pada sesi kualifikasi Grand Prix (GP) Inggris.

SPORT | 2 Juli 2022

Kompetisi Oceanman Indonesia 2022 Dapat Banyak Pujian

Kompetisi renang perairan terbuka Oceanman Indonesia 2022 di Intercontinental Bali Resort Jimbaran Bali, menuai banyak pujian.

SPORT | 2 Juli 2022

Walau Kalah, Jonatan Christie Senang Bertemu Viktor Axelsen

Jonatan Christie, andalan Indonesia di sektor tunggal putra, mengaku senang karena bertemu Viktor Axelsen, walau pada akhirnya kalah.

SPORT | 2 Juli 2022

Jelang Ulang Tahun, BNI Gelar Laga Persahabatan Golf

Jelang hari ulang tahun ke-76, Bank Negara Indonesia atau BNI menggelar pertandingan golf persahabatan atau friendly match.

SPORT | 2 Juli 2022

Verstappen yang Tercepat di Latihan Terakhir GP Inggris

Max Verstappen tampil sebagai yang tercepat di sesi latihan terakhir ajang Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Inggris.

SPORT | 2 Juli 2022

Malaysia Open: Jonatan Gagal Taklukkan Axelsen

Dalam laga tiga gim, Jonatan Christie kalah 15-21, 22-20, atas Viktor Axelsen di semifinal Malaysia Open.

SPORT | 2 Juli 2022

Pertama Kali, Fajar/Rian Mampu Tembus Final Super 750

Fajar/Rian menembus final pertama turnamen level BWF World Tour Super 750, yaitu di turnamen bulutangkis Malaysia Open 2022.

SPORT | 2 Juli 2022

Singkirkan Ganda Tuan Rumah, Fajar/Rian Segel Tiket ke Final Malaysia Open

Fajar/Rian  lolos ke final Malaysia Open setelah mengemas kemenangan 21-14, 21-12 dengan durasi 37 menit atas Goh Sze Fei/Nur Izzudin.

SPORT | 2 Juli 2022

Apriyani/Fadia Tantang Ganda Tiongkok di Final, Rekor Pertemuan 1-0

Apriyani/Fadia akan bertemu ganda Tiongkok, Zhang Shu Xian/Zheng Yu di final, mereka punya rekor pertemuan 1-0.

SPORT | 2 Juli 2022


TAG POPULER

# Malaysia Open


# Rusia


# Roy Suryo


# Tjahjo Kumolo Meninggal


# Ayu Anjani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Epidemiolog Tekankan Pentingnya Vaksin Booster untuk Anak

Epidemiolog Tekankan Pentingnya Vaksin Booster untuk Anak

NEWS | 57 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings