Logo BeritaSatu

Tim Tenis Putra Indonesia Tantang Vietnam di SEA Games

Jumat, 13 Mei 2022 | 10:19 WIB
Oleh : JAS

Hanoi, Beritasatu.com - Tim putra Indonesia akan menantang tuan rumah pada laga pembuka tenis beregu putra SEA Games Vietnam di Bac Ninh, Vietnam, Jumat (13/5/2022).

Vietnam, yang menempati posisi unggulan kedua, hanya mengandalkan single terbaik Asia Tenggara berperingkat ke-466 dunia, Noam Hoang Ly, tanpa diperkuat kehadiran pemain impor. Hal itu justru membuat Merah Putih, sebagai non-unggulan, berpeluang besar membuat kejutan.

Pelatih tim putra Febi Widhiyanto optimistis anak asuhannya dapat menggondol kemenangan. "Semua tergantung motivasi petenis," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Tim putra bakal menurunkan komposisi di SEA GAmes seperti saat menjamu Venezuela di ajang Piala Davis pada awal Maret lalu, di mana Christopher Rungkat akan menjadi tunggal kedua yang mengawali laga.

Meski hanya fokus bermain ganda di kompetisi dunia, Christo masih menjadi momok menakutkan bagi single kedua dari negara manapun di Asia Tenggara.

Pada laga Playoff Grup II Piala Davis lalu, Christo bahkan berhasil membungkam unggulan terbaik Venezuela, Luis David Martinez, dengan dua set langsung.

Christo diharap dapat mengulang kesuksesannya pada laga pembuka tim beregu putra SEA Games kali ini, sehingga dapat menjadi pemicu motivasi tunggal utama Indonesia Muhammad Rifqi Fitriadi untuk menghadapi lawan.

Meski begitu, sang pelatih, Febi, yang menjadi salah satu punggawa penyabet emas beregu putra SEA Games Hanoi 2003, telah mempersiapkan strategi jika tim putra Indonesia tidak dapat menang langsung.

Duet Christo/Rifqi akan ditempatkan pada laga penentu, jika memang harus dimainkan, untuk menuntaskan pertarungan. Komposisi duet keduanya terbukti sukses saat memastikan kemenangan tim Davis Indonesia atas Venezuela pada Maret lalu.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

BWF World Tour Finals: 6 Wakil Indonesia Petik Kemenangan

Enam wakil Indonesia memetik kemenangan pada hari pertama BWF World Tour Finals 2022, Rabu (7/12/2022) termasuk Gregoria.

SPORT | 8 Desember 2022

BWF World Tour, Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra Catat Kemenangan

ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mencatat kemenangan di laga pembuka BWF World Tour.

SPORT | 7 Desember 2022

Menang di Partai Pembuka BWF World Tour, Ginting Sudah Tahu Kebiasaan Jonatan

Anthony Ginting mengaku, sudah tahu kebiasaan Jonatan Christie karena setiap hari berlatih bersama, sehingga ia menang di partai pembuka Grup B di BWF World Tour.

SPORT | 7 Desember 2022

BWF World Tour, Gregoria Kalahkan Peraih Medali Emas Olimpiade

Gregoria Mariska Tunjung di hari pertama BWF World Tour mengalahkan tunggal putri China peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Chen Yu Fei.

SPORT | 7 Desember 2022

BWF World Tour, Ginting Atasi Jonatan Christie di Babak Penyisihan

Anthony Sinisuka Ginting memenangi persaingan dengan rekan senegara, Jonatan Christie, pada pertandingan babak penyisihan Grup B BWF World Tour.

SPORT | 7 Desember 2022

BWF World Tour Finals: Laga Pertama, Apriyani/Fadia Kalahkan Ganda Malaysia

Apriyani/Fadia berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitaharan 23-21, 21-17 di laga pertama Grup B BWF World Tour Finals.

SPORT | 7 Desember 2022

Dukung Olahraga Nasional, Aice Dapat Penghargaan Kemenpora

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pimpinan Zainudin Amali memberikan penghargaan kepada Aice Group karena mendukung olahraga nasional.

SPORT | 7 Desember 2022

7 Wakil Indonesia Siap Berjuang, Ini Jadwal BWF World Tour Finals

Tujuh wakil Indonesia akan memulai perjuangannya di babak grup  BWF World Tour Finals 2022 hari ini, Rabu (7/12/2022) pagi

SPORT | 7 Desember 2022

BWF World Tour Finals 2022, Jojo vs Ginting Buka Laga Pertama

Dua tunggal putra Indonesia Jojo dan Ginting harus saling berhadapan pada laga pembuka Grup B BWF World Tour Finals 2022.

SPORT | 7 Desember 2022

Masuk Grup Berat di BWF World Tour Finals Bagus untuk Apriyani/Fadia

Menurut Eng Hian berada di grup berat di BWF World Tour Finals bagus buat ganda putri Apriyani/Fadia. 

SPORT | 6 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Prakiraan Cuaca BMKG: Hujan Kilat di Jaksel dan Jaktim Sore Ini

Prakiraan Cuaca BMKG: Hujan Kilat di Jaksel dan Jaktim Sore Ini

NEWS | 4 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE