Messi Akan Gantung Sepatu di Barcelona

Messi Akan Gantung Sepatu di Barcelona
Lionel Messi ( Foto: AFP PHOTO )
Alexander Madji / AMA Kamis, 10 Oktober 2019 | 11:29 WIB

Barcelona, Beritasatu.com - Kapten dan penyerang Barcelona, Lionel Messi memastikan bahwa ia akan bermain di Barcelona hingga gantung sepatu. Sebab ia dan keluarganya sudah sangat betah tinggal di Katalunya dan tidak ingin pindah ke tempat lain, termasuk pulang kampung di Argentina. “

Sudah semakin jelas bahwa saya ingin pensiun di sini baik karena apa yang dialami di klub maupun karena keluarga saya sudah sangat bahagia tinggal di sini. Saya tidak ingin menggangu pertemanan anak-anak saya,” kata Messi dalam wawancara dengan stasiun televisi RAC1, sebagaimana dikutip Marca.com.

Messi juga tidak ingin anak-anaknya mengulangi pengalaman masa kecilnya yang harus hengkang dari Argentina untuk merantau ke Barcelona pada usia sangat muda, 13 tahun. “Kami percaya bisa tinggal di sini dalam sisa hidup kami dan akan tetap tinggal di sini meski saya sudah pensiun sebagai pemain,” imbuh Messi.

Sebelumnya, Messi disebut-sebut akan kembali ke klub masa kecilnya di Argentina, Newell's Old Boys, begitu tidak terpakai lagi di Barcelona. Namun sekarang, yang paling utama dia pikirkan adalah keluarga.

“Saya selalu mendambakan bermain di sana. Mengalami sepakbola Argentina adalah sesuatu yang luar biasa. Sebab, suasananya beda dari sepakbola belahan dunia lain. Namun, yang saya prioritaskan sekarang adalah keluarga,” ujarnya lagi.

Messi sendiri sudah mulai kembali ke penampilan terbaiknya setelah dilanda cedera sejak awal musim. Meskipun, ia mengaku belum pulih 100%. Ia tampil penuh pada dua laga terakhir Barcelona di Liga Champions dan La Liga Spanyol. Bahkan, pada akhir pekan lalu, ia sudah mulai mencetak gol untuk Azulgrana saat menang 4-0 atas Sevilla.



Sumber: Suara Pembaruan