Sederet Musisi Panjatkan Doa dan Harapan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin

Sederet Musisi Panjatkan Doa dan Harapan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin
Komposer kenamaan Indonesia, Addie MS. ( Foto: Beritasatu Photo / Dina Fitri Anisa )
Dina Fitri Anisa / IDS Minggu, 20 Oktober 2019 | 19:00 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sejak resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin pada Minggu (20/10) pukul 14.30 WIB, berragam harapan dan ucapan selamat mengalir deras di media sosial. Tidak terkecuali para musisi Tanah Air.

Komposer Addie MS mengunggah kolase foto pertemuannya dengan presiden terpilih Jokowi dan wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin di akun Instagram-nya, Minggu (20/10) pagi. Sebagai teks foto, Addie mengucapkan selamat kepada keduanya.

"Selamat mengemban tugas memimpin bangsa Indonesia, Bapak Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin," tulisnya.

Tak hanya mengucapkan selamat, ayah musisi Kevin Aprilio itu juga memanjatkan doa bagi keduanya. "Semoga Allah SWT senantiasa membimbing Bapak. Amiin," imbuhnya.

Tidak hanya di Instagram, Addie MS juga turut menyatakan kebahagiaannya melaui cuitan di Twitter pribadinya dengan ucapan yang sama.

Selain itu, musisi legendaris Indonesia, Iwan Fals pun turut mengucapkan kata selamat dan doa melalui kicauan di Twitter.

“Selamat atas acara Pelantikan Presiden & Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024 Pak Jokowi & Profesor Doktor Kyai Haji Ma’ruf Amin … Semoga Indonesia Semakin Sehat Lahir & Batinnya,” tulis Iwan Fals dengan menyertakan foto resmi kedua pemimpin Indonesia.

Sementara itu, musisi Anang Hermansyah mengucapkan selamat dengan mengunggah foto Jokowi dan Ma'ruf Amin mengenakan pakaian resmi. Mantan anggota DPR periode 2014-2019 itu menyampaikan ucapan selamat sekaligus doa untuk keduanya.

"Selamat menjalankan tugas 2019-2024. Selamat Pak Jokowi dan Kyai Ma'aruf Amin. Allah merahmati Indonesia," kata Anang melalui akun Instagram @ananghijau.

Kurang Antusias
Namun, hal berbeda diungkapkan oleh sutradara, penulis, dan komedian, Ernest Prakasa. Hal ini terlihat dalam cuitannya di akun Twitter, @Ernestprakasa.

“Sulit sekali menyambut pelantikan Jokowi dengan rasa antusias,” tulis Ernest yang telah mengundang lebih dari seribu tanda suka.

Pun demikian, sutradara dari film Imperfect ini tetap mengucapkan selamat dan dukungan kepada Jokowi. “Ya sudah selamat bekerja, Pak. Buktikan bahwa Anda masih layak dipercaya,” lanjutnya.

Bukan tanpa sebab Ernest menuturkan hal tersebut. Belakangan ini, Ernest terlihat lebih sering mengungkapkan keresahannya terhadap kondisi politik di Indonesia. Terlebih, saat situasi protes mahasiswa atas sejumlah rancangan Undang-undang yang berjalan ricuh di depan Gedung DPR, serta penangkapan dan pemeriksaan aktivis Dandhy Laksono dan artis musik, Ananda Badudu.

“Jokowi jadi bergaya Orba? Atau ada pihak-pihak yang membuat Jokowi tampak bergaya Orba? Entahlah. Sekadar mempertimbangkan berbagai kemungkinan di masa-masa yang gila ini,” cuitnya pada, (27/9).

Tidak hanya itu, Ernest pun mengungkapkan bahwa dirinya masih percaya, kekacauan ini bermuara pada satu hal, yaitu pergantian masa jabatan Presiden ataupun parlemen. Ia mengatakan, terdapat banyak kepentingan yang sedang berada di ambang pertaruhan, dan dirinya pun berharap agar Jokowi mampu menahkodai transisi tersebut dengan baik.

“Jujur sejujur-jujurnya, gue masih sulit percaya bahwa Jokowi yang menginginkan penangkapan-penangkapan ini. Tapi, sebagai panglima tertinggi, beliau tetap harus bertanggung jawab,” jelasnya.



Sumber: Suara Pembaruan