Pesinetron Zora Vidyanata Seimbangkan Hidup dengan Kegiatan Sosial

Pesinetron Zora Vidyanata Seimbangkan Hidup dengan Kegiatan Sosial
Zora Vidyanata saat mengunjungi Panti Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa, Rumah Amalia. ( Foto: Zora Vidyanata )
Chairul Fikri / CAH Senin, 7 Oktober 2019 | 22:42 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Di tengah kesibukan di dunia hiburan, pesinetron Zora Vidyanata menyisihkan waktu untuk melakukan kegiatan sosial. Wanita kelahiran Pontianak, 31 Desember 1984 itu berkunjung ke sebuah panti asuhan anak yatim piatu dan kaum duafa bernama Rumah Amalia dalam rangka kegiatan Indahnya Qalbu (IQBAI) yang berada di kawasan Ciledug, Tangerang, Minggu (7//10/2019).

"Kegiatan ini buat aku sebagai kegiatan penyeimbang hidupku sebagai makhluk sosial. Dimana dunia hiburan yang gegap gempita terkadang membuat kita sebagai manusia lupa bahwa kita mahkluk sosial yang perlu juga berderma dan bersosialiasi dengan mereka yang lemah," ujar Zora.

Meski terbentur waktu syuting dan juga urusan keluarga, namun finalis Putri Indonesia 2002 itu kerap memanfaatkan waktu luangnya untuk berkunjung ke yayasan panti asuhan seperti Rumah Amalia. 

"Kedatangan saya kesini sebenarnya untuk memberikan motovasi dan juga semangat bagi mereka yang ada di sini untuk jangan menyerah dengan keadaan ini. Mereka layaknya anak-anak lain yang juga punya cita-cita dan masa depan. Jadi di sini aku datang untuk berbagi ilmu dan pengalaman agar mereka bisa bangkit. Buat aku ini merupakan kegiatan yang positif," tegasnya.

Sementara itu, Founder Rumah Amalia, M Agus Syafii menjelaskan jika kegiatan ini bertujuan mengajak anak-anak didik di Rumah Amalia merefleksikan hal-hal positif.

"Kesulitan hidup harus dihadapi dengan semangat. Sekaligus juga berkaitan dengan datangnya bulan Muharram, dan dengan kehadiran orang-orang sukses seperti mbak Zora ini kita berharap bisa menjadi motivasi buat anak-anak untuk tidak berhenti bermimpi dan bercita-cita yang tinggi. Namun demikian mereka juga harus berjuang dan juga bertarung untuk bisa mewujudkan cita-citanya itu, jadi gak instan," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com