Tina Toon Ajak Mahasiswa Melek Politik

Tina Toon Ajak Mahasiswa Melek Politik
Agustina Hermanto atau Tina Toon saat berorasi pada wisuda Universitas Tarumanagara ke-74 di Jakarta, Minggu (6/10/2019). ( Foto: ANTARA )
/ JAS Minggu, 6 Oktober 2019 | 16:54 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Artis serbabisa yang saat ini terjun ke dunia politik Agustina Hermanto atau Tina Toon mengajak mahasiswa untuk melek dengan dunia politik.

"Anak muda harus melek dengan politik, jangan menjauhinya karena anak muda yang punya semangat juang tinggi," ujar Tina Toon saat orasi pada wisuda Universitas Tarumanagara ke-74 di Jakarta, Minggu (6/10/2019).

Tuna Toon yang saat ini menjadi anggota DPRD DKI Jakarta itu mengungkapkan alasan dirinya terjun menjadi politisi. Dia berharap dengan terjun ke politik, dirinya bisa membantu banyak orang. Berbeda saat dirinya menjadi artis ataupun pengusaha, bantuan yang diberikan terbatas.

"Saya senang bisa menjadi anggota DPRD membantu mengawasi anggaran dan bisa membantu dalam skala besar," tambah dia.

Ia juga menyebutkan sekarang merupakan eranya para generasi muda, karena generasi mudalah yang akrab dengan teknologi yang ada saat ini.

Dalam kesempatan itu, Tina mengajak generasi muda untuk terus belajar meraih pendidikan tinggi. Saat ini, masih ada pekerjaan rumah untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan strata tiga.

Melalui jenjang pendidikan pula, terang dia generasi muda bisa mendapatkan logika berpikir untuk menyelesaikan masalah. Jadi selain ilmu, di jenjang perguruan tinggi bisa mendapatkan logika berpikir yang baik hingga jejaring.

"Kita harus percaya diri dan tahu diri. Tahu diri bagaimana kemampuan kita, apa keunggulannya dan apa kekuranganya," papar Tina Toon.

Tina lulus dari Magister Hukum Universitas Tarumanagara pada 2017. Pada saat menempuh studi magister itu ia tergerak untuk ikut terjun ke dunia politik.

"Sebagai anak muda milenial, jangan patah semangat. Saya optimistis generasi muda bisa menjadi pemimpin dibidangnya masing-masing," tambahnya.

Tema wisuda Universitas Tarumanagara ke-74 yaitu "Universitas Tarumanagara untuk Indonesia: Membangun SDM Berintegrasi dan Profesional Berjiwa Entrepreneur Berlandaskan Pancasila untuk Indonesia Jaya".

Rektor Universitas Tarumanagara Prof Agustinus Purna Irawan mengatakan proses belajar di kampusnya mengembangkan nilai integritas, profesionalisme, dan kewirausahaan.

"Ketiga nilai itu sangat diperlukan dalam memasuki dunia profesi yang penuh tantangan dan peluang," ujar Agustinus.

Pada kesempatan itu, Universitas Tarumanagara mewisuda seanyak 1.504 wisudawan yang berasal dari program S1,S2, S3, serta profesi.



Sumber: ANTARA