Habibie Meninggal, BCL Rasakan Kesedihan Mendalam

Habibie Meninggal, BCL Rasakan Kesedihan Mendalam
Bunga Citra Lestari (BCL) dalam peluncuran single terbaru, di Jakarta, Senin 29 april 2019. ( Foto: chairul fikri )
Chairul Fikri / CAH Kamis, 12 September 2019 | 10:31 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Aktris Bunga Citra Lestari (BCL) begitu merasakan kesedihan mendalam atas meninggalnya Presiden Ke 3 RI, BJ Habibie. Pasalnya, sehari sebelum diberitakan meninggal pada Rabu (11/9/2019) sore, Bunga sempat mengirimkan sebuah bunga Anggrek Putih untuk mendoakan kesehatan Habibie.

Namun sehari setelah itu, Habibie akhirnya menghembuskan nafas  terakhir setelah berjuang melawan penyakitnya itu. Bunga yang hadir melayat di kediaman BJ Habibie di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan bersama beberapa artis tak kuasa menahan tangis.

Tak ada satu katapun komentar yang keluar untuk meluapkan kedukaan mendalam atas berpulangnya sang idola. Namun dalam akun media sosialnya, istri Ashraff Sinclair itu pun mengungkapkan banyak kenangan dirinya saat bertemu dan berjumpa dengan Habibie kala project pembuatan film Habibie dan Ainun beberapa waktu silam

"Sangat menghancurkan hati saya bahwa saya tidak memiliki kesempatan untuk mengatakan selamat tinggal padamu, tetapi kamu sudah berada di tempat yang lebih baik sekarang. Aku mencintaimu, Eyang," tulis Bunga dalam akun media sosialnya mengungkapkan kesedihan mendalam atas berpulangnya BJ Habibie.

Dalam tulisannya itu, dirinya juga tak sungkan mengungkapkan rasa kagumnya atas sosok pria asal Pare-pare Sulawesi Selatan itu. Bunga tak lupa mendoakan Alhamarhum agar bisa tenang dan bertemu dengan kekasih pujaan hati-nya ibu Ainun.

"Selamat jalan Eyang .. Salah satu pria paling luar biasa yang pernah saya kenal dalam hidup saya. Terima kasih atas semua cinta, semua kebaikannya, dan semua dukungannya," tambahnya.

Bunga sendiri memang sempat tersanjung kala aktingnya di film Habibie & Ainun dipuji langsung oleh BJ Habibie. Termasuk kala Unge (panggilan akrab Bunga) menyanyikan sebuah bait yang menggambarkan perasaan Habibie kepada mendiang Istrinya kala itu.

"Saya lihat dengan perasaan. Saya perhatikan benar. Kalau dia (Bunga Citra Lestari) bernyanyi, dia nggak nyanyi dengan otaknya. Dia nyanyi dengan hatinya," tutur Habibie kala melihat Bunga saat memerankan tokoh Ainun.



Sumber: BeritaSatu.com