Puspiptek Innovation Festival 2019 Dorong Ekosistem Inovasi

Puspiptek Innovation Festival 2019 Dorong Ekosistem Inovasi
Sekretaris Jenderal Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti), Ainun Naim, membuka Puspiptek Innovation Festival (PIF) 2019, di Graha Widya Bhakti, Puspiptek, Kamis (3/10/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Kamis, 3 Oktober 2019 | 21:48 WIB

Tangerang Selatan, Beritasatu.com - Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) Serpong, Tangerang Selatan, menggelar Puspiptek Inovation Festival (PIF) 2019 dengan mengusung tema Innovations Without Limits , di Graha Widya Bhakti, Puspiptek Serpong, Kamis (3/10/2019).

Baca Juga: Insentif Kemristekdikti Lahirkan 1.307 Startup

Sekretaris Jenderal Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti), Ainun Naim, mengatakan, PIF 2019 bertujuan meningkatkan kapasitas Iptek dan inovasi di Indonesia, mensosialisasikan produk iptek yang dihasilkan oleh berbagai institusi, serta memperluas jaringan kolaborasi antar lembaga penelitian, universitas, pemerintah, industri dan masyarakat.

"Selain itu, PIF 2019 juga bertujuan untuk mengumpulkan ide, berbagi dan bertukar pengalaman tentang bagaimana sains, teknologi, dan inovasi dapat berkontribusi pada pembentukan komunitas cerdas dan mendorong generasi muda dan perempuan dalam iptek dan inovasi,” kata Ainun Naim.

Baca Juga: Dua Startup Baru Asuhan Puspiptek Diluncurkan

Ainun menambahkan, melalui PIF 2019 diharapkan muncul upaya yang semakin berkembang untuk membangun ekosistem inovasi guna mendorong perekonomian. Selain itu, juga untuk mengakomodasi berbagai kegiatan yang berkaitan dengan penelitian, pengembangan dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi dan inovasi.

“Kami berharap masyarakat mengenal dan mencari tahu lebih lanjut tentang Puspiptek dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia, mendorong antusiasme masyarakat umum, khususnya perempuan dan generasi muda, dalam sains, teknologi, inovasi dan kewirausahaan berbasis teknologi, meningkatkan kontribusi perempuan dan generasi muda dalam pengembangan iptek, dan inovasi,” tandas Ainun Naim.



Sumber: BeritaSatu.com