Elon Musk Boyong Unit Bisnis The Boring Company ke Tiongkok

Elon Musk Boyong Unit Bisnis The Boring Company ke Tiongkok
CEO Tesla Inc, Elon Musk ( Foto: AFP / David McNew )
Feriawan Hidayat / FER Sabtu, 3 Agustus 2019 | 20:28 WIB

Beijing, Beritasatu.com - Pimpinan dari perusahaan otomotif Amerika Serikat (AS) Tesla, Elon Musk, berencana mendirikan unit bisnis dari salah satu perusahaan miliknya, The Boring Company, di Tiongkok.

Informasi tersebut, di sampaikan langsung oleh Elon Musk di akun twitter pribadinya, untuk menjawab pertanyaan dari salah satu pengikutnya.

Sebelumnya, salah satu pengikut Musk, menuliskan tweet bahwa CEO Tesla ini akan menghadiri World Artificial Intelligence Conference of 2019 (Konferensi Kecerdasan Buatan Dunia 2019) di Shanghai, Tiongkok, akhir bulan ini.

Musk lalu menjawab di platform media sosial tersebut dengan menuliskan bahwa dirinya juga akan meluncurkan The Boring Company di Tiongkok dalam kunjungannya kali ini.

Musk sendiri mendirikan The Boring Company di tahun 2016 lalu, dengan menginvestasikan lebih dari US$ 100 juta untuk merancang dan membangun terowongan bawah tanah, yang akan digunakan untuk sistem transportasi Hyperloop.

Hyperloop sendiri dirancang sebagai moda transportasi masa depan, yang disebutkan jauh lebih cepat daripada moda kereta peluru dan menggunakan sistem elektromagnetik.

Keberadaan sistem transportasi bawah tanah ini, diharapkan dapat menciptakan jaringan transportasi baru untuk mengurangi masalah kepadatan lalu lintas yang selama ini terjadi di atas permukaan tanah.



Sumber: Reuters