PPRO Resmikan Kantor Pemasaran Co-Branding di Westown View

PPRO Resmikan Kantor Pemasaran Co-Branding di Westown View
Vice President PP Properti Tbk Rudy Harsono Direktur PT Realti PP Properti Tbk Galih Saksono, Franchise Liaison Manager PT Excelso Mutirasa Hasan Sugianto dan Project Director Westown View Wiratno Catur Atmanto saat peresmian Marketing Gallery Westown Town Surabaya, Rabu (2/10/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Amrozi Amenan )
Amrozi Amenan / FER Rabu, 2 Oktober 2019 | 20:42 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - PT PP Properti Tbk (PPRO) meresmikan marketing gallery atau kantor pemasaran pertama yang menggunakan konsep co-branding di apartemen Westown View. Konsep ini, rencananya akan dikembangkan ke beberapa proyek lain yang dikembangkan oleh perseroan.

PPRO

Baca Juga: Permudah Konsumen, PP Properti Gandeng Mandiri 

Direktur Realti PT PP Properti Tbk, Galih Saksono, mengatakan, kantor pemasaran merupakan satu proses atau tahapan yang dilakukan oleh pengembang untuk mewujudkan produknya sebagai janji atau komitmen kepada konsumen. Kantor pemasaran ini, digunakan untuk proses menjual, membangun dan menyerahkan produk kepada konsumen. Berbeda dengan kantor pemasaran pada umumnya, marketing office Westown View mengusung konsep co-branding.

"Marketing office ini merupakan pilot project pertama kita yang menggunakan konsep co-branding. Kami memilih Exelso sebagai mitra untuk menemani branding di Westown Gallery ini," ujar Galih seusai acara peresmian Marketing Gallery Westown Town di Surabaya, Rabu (2/10/2019).

Baca Juga: PTPP dan KAI Bangun Kawasan Hunian Stasiun Juanda

Lebih lanjut, Galih mengungkapkan, berbicara co-branding ini adalah saling sinergi atau saling mendukung untuk menggarap pasar dari masing-masing brand. Artinya, pasar Excelso nanti akan menjadi calon pasar Westown View. Sebaliknya, pasar Westown View juga akan menjadi pasar Excelso.

"Jadi, akan ada sinergi yang saling menguntungkan. Ke depan akan kita lihat konsep co-branding ini dan setelah ini marketing office lainnya juga akan menyusul dan menggunakan konsep co-branding. Kita dengan Excelso sendiri juga sedang menjajakinya di tempat lain seperti Grand Sagara atau Labuhan Bajo," ungkap Galih.

Baca Juga: Co-Branding, Strategi PPRO Dorong Penjualan Westown View

Galih menambahkan, masih terkait dengan konsep co-branding, PP Properti juga akan melakukan co-branding dengan perusahaan sanitari, Kohler, untuk sejumlah proyek apartemennya di Surabaya terutama proyek premium yang menyasar pasar menengah (middle up) seperti tower Kaspian di Grand Sungkono Lagoon dan tower di Grand Samaya.

"Kita berharap co-branding ini akan memberikan kemudahan fasilitas dan harga spesial. Mitra co-branding juga akan memajang produknya di marketing office. Selain dengan Kohler, kita juga sedang menjajaki co-branding dengan sejumlah perusahaan lainnya," tandas Galih.

Sementara itu, Vice President III PT PP Properti Tbk, Rudy Harsono, menyatakan, co-branding dengan Excelso sejalan dengan target pasar Westown View, yakni kalangan milenial.

"Westown View ini dari awal memang ditujukan untuk milenial. Jadi, langkah co-branding ini juga sejalan dengan target kita yaitu segmen milenial. Dari penjualan kita untuk tower pertama yang saat ini telah mencapai 80 persen dan tower kedua 30 persen, hampir 80 persen pembelinya merupakan kalangan milenial," kata Rudy Harsono.

Baca Juga: PPRO Genjot Pemasaran 6 Proyek High Rise di Jatim

Marketing gallery Westown View sendiri menyediakan fasilitas untuk masyarakat umum disamping untuk keperluan internal. Adapun fasilitas yang disediakan untuk umum diantaranya, co-working space, show unit apartemen, playground, rent office, VIP dealing, mini bar dan coffee shop yang dioperasikan oleh Excelso.

"Untuk Excelso sendiri, beberapa tempat lain memang masih kita jajaki untuk dilakukan kerja sama co-branding, seperti di Grand Sagara,” kata Franchise Liaison Manager PT Excelso Mutirasa, Hasan Sugianto.

 

 



Sumber: Investor Daily