Okupansi Chadstone Cikarang Mall Capai 90%

Okupansi Chadstone Cikarang Mall Capai 90%
Jajaran direksi PT Pollux Aditama Kencana, CEO Pollux Mall Indonesia, Handoyo K Setiadi (pertama dari kiri), Direktur Utama PT. Pollux Aditama Kencana., Lie Iwan Aliwayana (kedua dari kiri), dan Direktur Operasional Chadstone Cikarang, Yanto Zefania (paling kanan) berpose bersama di acara pre-opening. ( Foto: Beritasatu Photo / Dok. Pollux )
Feriawan Hidayat / FER Selasa, 1 Oktober 2019 | 23:38 WIB

Cikarang, Beritasatu.com - Pengembang megasuperblok Chadstone Cikarang, PT Pollux Aditama Kencana menggelar acara pre-opening Chadstone Cikarang Mall secara internal yang dihadiri oleh seluruh kontraktor dan jajaran direksi perseroan.

Direktur Operasional Chadstone Cikarang, Yanto Zefania, menjelaskan, occupancy tenant saat ini mencapai presentase 90 persen dari sekitar 30.000 meter persegi (m2) ruang ritel yang dikembangkan.

"Tingginya permintaan masyarakat, membuat kami memutuskan untuk melakukan tahap pre-opening terlebih dahulu dalam memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar. Hal ini juga dilakukan sebagai sebuah milestone untuk menuju level kesiapan yang lebih baik,” ujar Yanto Zefania dalam keterangan persnya kepada Beritasatu.com, Selasa (1/10/2019).

Menurut Yanto, dalam kesempatan pre-opening ini, turut diramaikan oleh participating tenant yaitu Kidzoona dengan mengundang 3.000 anak pre-school (TK) untuk bermain secara gratis. Adapun beberapa tenant yang sudah melakukan proses fit out dan siap beroperasi diantaranya Happy Time, Kidzoona, Breadtalk, J.CO, Nature Republic, Sport Station, Skechers, Giordano, dan Samsung Experience Store.

"Sedangkan beberapa tenant lainnya siap menyusul dalam waktu dekat diantaranya Raa Cha, Dwidaya Tour, dan sekitar 25 tenant lainnya," tambah Yanto.

Mengenai perencanaan kedepannya, Yanto mengatakan, menjelang akhir tahun 2019, diharapkan Chadstone Cikarang Mall sudah bisa melakukan soft opening. "Tenant yang melakukan fit out pada saat pre-opening juga diharapkan sudah terselesaikan dan siap beroperasi penuh," tandas Yanto.

CEO Pollux Mall Indonesia, Handoyo K Setiadi menambahkan, potential visitor dari Chadstone Cikarang Mall mencapai sekitar 20.000 hingga 25.000 pengunjung setiap harinya.

"Ptensi pengunjung tersebut terangkum dari penghuni apartemen Chadstone Cikarang, ditambah dengan potensi pasar di sekitar Chadstone Cikarang yang cukup segmented seperti ekspatriat dan milenial," papar Handoyo.

Handoyo menambahkan, pihaknya juga meyakini pasar ritel kelas menengah masih cukup besar potensinya sehingga segmen ini masih menjadi incaran. Terlebih, kalangan pengusaha ritel sekarang ini semakin kreaktif dalam menyesuaikan dengan market trend.

"Hal itu pula yang membuat Chadstone Cikarang Mall akan menghadirkan berbagai macam variasi brand dari tenant-tenant yang memiliki produk dan layanan yang berkualitas," pungkas Handoyo.



Sumber: BeritaSatu.com