Logo BeritaSatu

Relawan Barisan di Kalimantan Dukung Erick Thohir di Pilpres 2024

Sabtu, 8 Januari 2022 | 19:43 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Relawan Barisan Erick Thohir (ET) di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah mendeklarasikan dukungannya kepada Menteri BUMN itu untuk maju di Pilpres 2024, Sabtu (8/1/2022). Sebelumnya, relawan Barisan ET sudah mendeklarasikan dukungan di Jakarta pada 19 Desember lalu.

Bertempat di Aston Banua Hotel & Convention Center, 60 orang perwakilan para tokoh dan pemuda Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah menyatakan dukungannya untuk Erick. Mereka telah membahas tokoh muda yang cocok untuk memimpin Indonesia. Menurut mereka, Erick merupakan tokoh panutan generasi muda dan mampu memimpin Indonesia.

Selain itu, Erick juga sudah dikenal secara luas sebagai pemimpin usaha yang sukses dan profesional, baik di dalam maupun luar negeri.

"Tokoh muda yang memiliki prestasi serta rekam jejak baik untuk menjadi calon pemimpin Indonesia berikutnya, nama pilihan yang muncul mengerucut pada Erick Thohir. ET memang putra terbaik bangsa yang pantas didukung untuk menjadi pemimpin Indonesia berikutnya," kata Humas Barisan ET di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Adam Nugraha Wiradhana dalam keterangan tertulis kepada Beritasatu.com, Sabtu (8/1/2022).

Adam mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menaruh kepercayaan kepada Erick Thohir sejak memimpin Asian Games 2018, hingga kemudian dipercaya menjadi Menteri BUMN. Kepercayaan yang diberikan Jokowi dijalankan Erick Thohir dengan baik.

Sebagai Menteri BUMN, Erick Thohir memiliki kinerja baik. Sejak awal memegang tanggung jawab besar ini, Erick terus berupaya meningkatkan kinerja Kementerian BUMN, salah satunya dengan merombak kepemimpinan, termasuk direksi dan struktur perusahaan BUMN.

"Erick Thohir bahkan menggabungkan kelompok-kelompok besar BUMN dalam kategorisasi terpusat agar lebih efisien dan memberikan manfaat yang jelas bagi Indonesia," jelasnya.

Kepiawaian Erick dalam memimpin merupakan pengalaman serta pembelajaran di masa lalu, baik sebagai pengusaha yang berhasil maupun sebagai profesional.

"Bahkan keberhasilannya meluas hingga ranah olahraga. ET pernah memiliki dan mengelola Inter Milan, klub sepak bola Italia yang terkemuka di dunia, juga memiliki dan mengelola klub sepak bola serta basket profesional di Amerika Serikat," ujarnya.

Untuk itu, Relawan Barisan ET Kalsel dan Kalteng berharap Erick dapat diberikan kepercayaan lebih oleh masyarakat Indonesia untuk menduduki posisi tertinggi di negara ini.

"Kami percaya ET akan dapat melakukan perubahan revolusioner dalam bidang perekonomian yang berdampak hingga pada kesejahteraan masyarakat," katanya.

Relawan Barisan ET 2024 Kalsel dan Kalteng akan terus menggalang dukungan massa di seluruh daerah di Kalsel dan Kalteng, sehingga pada Pemilu Presiden 2024 memiliki basis dukungan massa yang banyak, menyebar luas, dan pilihannya jelas.

Sejak dua pekan lalu, Relawan ET Kalsel dan Kalteng terus membangun komunikasi dengan para relawan lainnya di sejumlah kabupaten/kota. Melalui komunikasi tersebut, terdapat relawan di 13 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan dan 14 kabupaten/kota di Kalimantan Tengah yang menyatakan siap berjuang serta memberikan dukungannya untuk Erick Thohir.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Terawan Ajak Rekan Sejawat Bangun Kesehatan Masyarakat

Terawan mengajak rekan sejawatnya untuk bergabung dalam Persatuan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI) agar bisa berkontribusi membangun kesehatan masyarakat

NEWS | 20 Mei 2022

Kemendagri Dorong Digitalisasi Pengelolaan Pendapatan Daerah

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mendorong implementasi elektronifikasi dan digitalisasi pengelolaan pendapatan daerah.

NEWS | 20 Mei 2022

Datangi KPPU, MAKI Berikan Data Dugaan Monopoli Migor

Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Bonyamin Saiman mendatangi kantor KPPU guna memberikan data tambahan dugaan monopoli minyak goreng (migor)

NEWS | 20 Mei 2022

Pemkot Bogor Mempermudah Pembuatan E-KTP bagi Pelajar

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mempermudah pembuatan identitas kependudukan e-KTP bagi pelajar.

NEWS | 20 Mei 2022

Ribuan Santri di Jatim Berselawat untuk Ganjar Pranowo

Ribuan santri menggelar gebyar selawat dan doa bersama dalam rangka ‘Mengetuk Pintu Langit’ agar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

NEWS | 20 Mei 2022

Dipecat IDI, Terawan Janji Ikut Membesarkan PDSI

Mantan Menkes Terawan Agus Putranto, bergabung dan berjanji membesarkan Persatuan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI) usai dipecat Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

NEWS | 20 Mei 2022

Kasus Mafia Tanah Cipayung, Kejati DKI Geledah Rumah di Pesona Khayangan

Kejati DKI Jakarta menggeledah sebuah rumah mewah di Pesona Khayangan, Depok terkait kasus dugaan korupsi pengadaan tanah atau mafia tanah di Cipayung Jaktim.

NEWS | 20 Mei 2022

Ancaman Kekurangan Pangan Perburuk Krisis di Sri Lanka

Ancaman kekurangan pangan diyakini akan semakin memperburuk krisis ekonomi yang terjadi di Sri Lanka.

NEWS | 20 Mei 2022

Jadi Tim Ahli Wantimpres, Kader Golkar Henry Indraguna Siap Bantu Jokowi

Anggota Dewan Pakar Partai Golkar Henry Indraguna yang mendapatkan kepercayaan menjadi tim ahli Wantimpres menyatakan kesiapannya membantu Presiden Jokowi.

NEWS | 20 Mei 2022

Peringati HUT Ke-57, Lemhannas Kembali ke Titik Nol

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Andi Widjajanto mengatakan perayaan HUT ke-57, Lemhannas kembali ke titik nol.  

NEWS | 20 Mei 2022


TAG POPULER

# Deddy Corbuzier


# UAS


# Timnas Indonesia


# Minyak Goreng


# Lin Che Wei


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Hadapi Tantangan Global, Jokowi: Utamakan Produk Lokal

Hadapi Tantangan Global, Jokowi: Utamakan Produk Lokal

EKONOMI | 9 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings