Logo BeritaSatu

Sugiono Serahkan 56 Gerobak Angkringan untuk Kader Gerindra

Minggu, 28 November 2021 | 19:48 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / CAR

Jakarta, Beritasatu.com – Wakil Ketua Umum (waketum) Partai Gerindra Sugiono menyerahkan bantuan 56 gerobak angkringan untuk pengurus ranting Gerindra Kota Semarang. Penyerahan itu berlangsung saat peresmian kantor DPC Gerindra Kota Semarang, Minggu (28/11/2021).

“Bantuan ini upaya untuk menjalankan kembali roda ekonomi rakyat yang sempat terpuruk karena pandemi. Angkringan ini tidak hanya berdampak kepada penerima bantuan, tetapi juga bermanfaat bagi rekan-rekan pengurus lainnya bisa menitipkan dagangannya di angkringan ini,” ujar Sugiono.

Peresmian kantor turut dihadiri Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketua OKK DPP Gerindra Prasetyo Hadi, Ketua DPD Gerindra Jateng Abdul Wachid, dan jajaran anggota DPR dari Fraksi Gerindra DPR, seperti Darori Wonodipuro, Novita Wijayanti, Sudewo, dan Ramson Siagian.

Selalin itu, hadir juga anggota DPRD Fraksi Gerindra Kota Semarang dan DPRD Jateng, serta mantan anggota DPR dari Fraksi Gerindra Jamal Mirdad, dan putra almarhumah Rachmawati Soekarnoputri, Mahardhika Putra.

Sugiono mengapresiasi dan berterima kasih kepada Gerindra Kota Semarang serta pihak-pihak yang terlibat dalam pembangunan kantor DPC Gerindra. Sugiono juga berpesan agar kantor tersebut dapat digunakan sebagai pusat konsolidasi Gerindra Kota Semarang dalam berbakti untuk bangsa dan negara.

“Tidak ada maksud dan tujuan lain dari pendirian kantor ini bahwa ini harus menjadi simbol suatu semangat untuk kita berkumpul berdiskusi dan sesuai apa yang tertulis di atas, 'Pro patria primus patrialis'. Apa pun yang kita lakukan dan apa pun yang kita perjuangkan itu semata-mata demi kemajuan dan kepentingan bangsa dan negara,” kata legislator dari Dapil Jateng I ini.

Menurut Sugiono, kantor yang telah diresmikan harus dimanfaatkan secara maksimal untuk menjalankan mesin partai. Kebutuhan infrastruktur Gerindra Semarang sudah terpenuhi, maka ke depan harus menjadi sebuah insentif demi kebesaran partai.

“Saya ingin menyampaikan bahwa berdirinya kantor ini belum berarti apa-apa. Ini hanya bangunan fisik, kerja-kerja kita ke depan harus lebih ekstra demi kebesaran Gerindra. Kita harus tuangkan pemikiran dan gagasan kita di sini untuk kebesaran dan kejayaan merah putih,” ujar Sugiono.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kota Semarang Joko Santoso mengatakan berdirinya kantor ini akan menjadi kekuatan dan semangat baru bagi kader Gerindra Jateng untuk memenangkan Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai presiden pada Pilpres 2024.

“Jaga dan perkuat semangat perjuangan demi memenangkan Pak Prabowo pada 2024 mendatang,” kata Joko.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Biden: Amerika Tak Bakal Takut Ocehan Putin

Biden juga menjamin bahwa Amerika tidak akan pernah mengakui wilayah pencaplokan di Ukraina sebagai bagian dari Rusia.

NEWS | 1 Oktober 2022

Resolusi PBB Bela Ukraina Langsung Diveto Rusia

Meskipun hanya Rusia yang menentang, tetapi dia adalah satu dari lima anggota tetap Dewan Keamanan yang punya hak veto.

NEWS | 1 Oktober 2022

Zelensky Minta Jalur Prioritas Jadi Anggota NATO

Jika Ukraina menjadi anggota NATO, maka negara-negara Barat termasuk Amerika Serikat bisa membelanya dalam perang melawan Rusia saat ini.

NEWS | 1 Oktober 2022

Poin-poin Pidato Putin Soal Pencaplokan 4 Wilayah Ukraina

Dalam pidatonya Putin menegaskan bahwa pencaplokan itu sudah permanen dan tidak bisa dinegosiasikan.

NEWS | 1 Oktober 2022

PKB dan Gerindra Tunggu Hari Baik Umumkan Capres-Cawapres

PKB dan Gerindra tinggal menunggu hari baik untuk mengumumkan capres dan cawapres yang akan mereka usung di Pilpres 2024.

NEWS | 1 Oktober 2022

Jumat Berkah, Sahabat Ganjar Salurkan Paket Sembako

Sahabat Ganjar, relawan Ganjar Pranowo, menggelar Jumat Berkah dengan menyalurkan bantuan di Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Soppeng.

NEWS | 1 Oktober 2022

Ketua MA Sebut Kasus Hakim Sudrajad Dimyati Momentum Perbaiki Kinerja Peradilan

Ketua Mahkamah Agung (MA), M Syarifuddin menyatakan kasus Sudrajad Dimyati yang dijerat KPK menjadi momentum untuk memperbaiki kinerja peradilan.

NEWS | 30 September 2022

Alasan Bawaslu Hentikan Laporan Dugaan Pelanggaran Kampanye Anies Baswedan

Anggota Bawaslu Puadi mengungkapkan alasan pihaknya menghentikan laporan dugaan pelanggaran kampanye Anies Baswedan terkait tabloid KBA Newspaper.

NEWS | 30 September 2022

KPK Ungkap Ada Pihak yang Bangun Opini agar Lukas Enembe Hindari Pemeriksaan

KPK mengungkapkan adanya pihak yang membangun opini agar Gubernur Papua, Lukas Enembe menghindari pemeriksaan sebagai tersangka. 

NEWS | 30 September 2022

Fadel Muhammad Akhirnya Laporkan La Nyalla ke Badan Kehormatan DPD

Wakil Ketua MPR dari unsur Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Fadel Muhammad akhirnya melaporkan Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattalliti ke BK DPD.

NEWS | 30 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bahan Baku Jadi Tantangan Target Ekspor Mebel US$ 5 Miliar

Bahan Baku Jadi Tantangan Target Ekspor Mebel US$ 5 Miliar

EKONOMI | 13 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings