Golkar Klaim Tanpa Mahar di Pilkada 2020

Golkar Klaim Tanpa Mahar di Pilkada 2020
Ilustrasi Pilkada 2020. (Foto: SP/Muhammad Reza)
Robertus Wardi / FER Minggu, 12 Juli 2020 | 17:11 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Partai Golkar mengklaim menetapkan bakal calon (Balon) Kepala Daerah Pilkada 2020 tanpa mahar atau meminta uang.

Baca Juga: Menangkan Pilkada untuk Sukses Pileg 2024

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengatakan,  setiap balon kepala daerah di Pilkada 2020 ditetapkan berdasarkan hasil survei yang dilakukan sejumlah lembaga survei independen.

"Golkar tanpa mahar. Karena jika nanti menang, akan menjadi modal untuk Pemilu,” kata Airlangga dalam acara penyerahan surat keputusan Partai Golkar kepada bakal calon kepala daerah Pilkada 2020 di kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli, kawasan Slipi, Jakarta Barat, Minggu (12/7/2020).

Baca Juga: Golkar dan Gerindra Sepakat Jaga Stabilitas Politik

Pada tahap awal ini, Partai Golkar mengeluarkan 156 surat keputusan (SK) untuk bakal calon kepala daerah. "Sementara, sisanya masih menunggu hasil survei yang masih dilakukan," kata Airlangga.

Airlangga menegaskan, Partai Golkar bertekad meraih kemenangan hingga 60 persen dari 270 daerah yang melaksanakan Pilkada. Target tersebut diyakini bisa tercapai, karena pada Pilkada terakhir di tahun 2018 lalu, Partai Golkar meraih hasil lebih dari 50 persen.

Baca Juga: Menteri Golkar Sudah Kerja Luar Biasa

"Target menang 60 persen. Saya minta seluruh elemen kekuatan Partai Golkar solid. Memenangkan calonnya di daerah masing-masing,” tegas Airlangga.



Sumber: BeritaSatu.com