Gerindra Segera Rapat Bahas Pencalonan Rahayu, Gibran, dan Bobby

Gerindra Segera Rapat Bahas Pencalonan Rahayu, Gibran, dan Bobby
Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo saat menghadiri kampanye akbar Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, 7 April 2019. (Foto: Istimewa)
Markus Junianto Sihaloho / WBP Jumat, 10 Juli 2020 | 17:18 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Partai Gerindra segera melaksanakan rapat koordinasi (rakor) menyangkut persetujuan PDI Perjuangan (PDIP) mengusung Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, kader partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu, sebagai calon kepala daerah di Pilwalkot Tangerang Selatan (Tangsel).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan hal itu setelah mendapatkan informasi dari Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto di media massa bahwa partai berlambang banteng itu mengusung pasangan Muhamad-Rahayu di Tangsel. Pihaknya juga melakukan konfirmasi langsung bahwa rekomendasi itu memang valid.

"Dalam akhir pekan ini, DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Gerindra akan melakukan rapat koordinasi teknis tentang Pilkada Tangsel dan pilkada lainnya untuk segera mengambil langkah-langkah yang dianggap perlu," kata Dasco, Jumat (10/7/2020).

Baca juga: Bambang Pacul Benarkan PDIP Usung Rahayu Saraswati di Pilwalkot Tangsel

Soal Rahayu yang diposisikan sebagai calon wakil wali kota, dia mengatakan, juga dibahas di dalam rapat itu. Yang jelas, bagi Gerindra, Rahayu Saraswati direkomendasikan untuk maju sebagai kepala daerah. Adapun kepala daerah itu, bisa wali kota atau wakil wali kota.

"Nah, tentu dengan perkembangan terkini sesuai dengan mekanisme di partai, kami juga akan rapat koordinasi teknis untuk melakukan, memutuskan secara cepat langkah yang diambil, mengingat waktu pendaftaran pilkada 2020 sudah dekat," katanya.

Dasco mengatakan di rapat koordinasi itu, Gerindra juga akan membahas Pilwalkot Solo dan Pilwalkot Medan, dimana putra dan menantu Presiden Jokowi juga maju sebagai calon kepala daerah yakni Gibran Rakabuming di Solo, dan Bobby Nasution di Medan.



Sumber: BeritaSatu.com