Kinerja Menteri Membaik, Mensesneg: Reshuffle Tak Relevan

Kinerja Menteri Membaik, Mensesneg:  Reshuffle  Tak Relevan
Ilustrasi kabinet (Foto: ID/David Gita Rosa / Beritasatu.com)
Lenny Tristia Tambun / CAR Senin, 6 Juli 2020 | 13:15 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menegaskan isu reshuffle sudah tidak relevan lagi. Pasalnya, setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi teguran keras dalam sidang paripurna yang digelar pada 18 Juni 2020, semua kementerian dan lembaga terpacu untuk meningkatkan kinerja. Kinerja para menteri saat ini menjadi lebih baik.

“Tentunya dengan progres yang bagus ini, isu reshuffle tidak relevan, sejauh bagus terus. Sekarang sudah bagus dan semoga bagus terus. Tentu saja kalau bagus terus, ya enggak ada isu, enggak relevan lagi reshuffle,” kata Pratikno dalam konferensi pers yang digelar secara daring, Senin (6/7/2020).

Pratikno optimistis Presiden Jokowi tidak akan melakukan reshuffle atau perombakan kabinet apabila seluruh jajaran Kabinet Indonesia Maju dapat mempertahankan kinerjanya dengan baik.

“Jadi kalau progresnya bagus, ngapain di-reshuffle. Intinya begitu,” ujarnya. 

Pratikno meminta semua pihak, termasuk awak media, untuk tidak lagi meributkan isu reshuffle. Sebab, kinerja Kabinet Indonesia Maju sudah berjalan dengan baik. Sekarang ini, lanjut Pratikno, pemerintah sedang fokus menyelesaikan permasalahan kesehatan dan ekonomi akibat Covid-19.

“Jadi, jangan ribut lagi reshuffle karena progres kabinet berjalan dengan bagus. Kita fokus untuk menyelesaikan permasalahan kesehatan dan permasalahan ekonomi yang menjadi ikutan luar biasa dari pandemi Covid-19,” jelas Pratikno.



Sumber: BeritaSatu.com