Airlangga: Golkar Optimistis Indonesia Lewati Krisis Covid-19

Airlangga: Golkar Optimistis Indonesia Lewati Krisis Covid-19
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) memberikan keterangan saat menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon ketua umum (caketum) Partai Golkar, di DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin 2 Desember 2019. (Foto: Suara Pembaruan / Joanito De Saojoao)
Robertus Wardi / FER Rabu, 17 Juni 2020 | 19:45 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengemukakan partai politik (Parpol) yang berdiri dibelakang pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) akan terus menjaga soliditas dukungannya. Hal itu untuk membuat Indonesia dapat melewati krisis akibat wabah pandemi virus corona atau Covid-19.

Baca Juga: Golkar Kaji Tiga Opsi Sistem Pemilu

"Parpol koalisi akan menciptakan situasi politik lebih stabil," kata Airlangga saat mengikuti webinar 'Global Economy Outlook'di Jakarta, Rabu (17/6/2020).

Acara itu diselenggarakan oleh Bidang Hubungan Luar Negeri DPP Partai Golkar. Pertemuan virtual diikuti lebih dari 103 duta besar (dubes) dan perwakilan negara asing di Indonesia seperti seperti Dubes Rusia, United Kingdom, Singapura, Uni Eropa, Kosta Rika, Afghanistan, Afrika Selatan, dan lainnya.

Menurut Airlangga, peran parpol adalah untuk memastikan kebijakan pemerintah dan jaring pengaman sosial diterima oleh rakyat. Koalisi parpol pendukung pemerintah akan menjaga soliditas dukungannya kepada Presiden Jokowi untuk dapat melewati krisis selama pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pasar Apresiasi Cara Penanganan Covid-19

"Kami memastikan bahwa Indonesia selama periode ini akan stabil secara politik. Ketika Anda memiliki krisis ekonomi seperti apa yang terjadi hari ini, yang paling penting untuk dilakukan adalah keselamatan rakyat Indonesia dan terutama untuk menjaga kebutuhan rakyat terpenuhi,” ujar Airlangga.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Golkar bidang Hubungan Luar Negeri, Dave Laksono mengatakan, pertemuan virtual melalui webinar dengan perwakilan negara asing di Indonesia ini, sebagai wujud program bidang Hubungan Luar Negeri DPP Partai Golkar dalam mensosialisasikan pandangan dan program Partai Golkar kepada dunia internasional.

"Webinar kali ini diadakan sebagai wujud kontribusi kami di bidang Hubungan Luar Negeri Partai Golkar untuk menjajaki kerja sama internasional dalam menghadapi dampak ekonomi akibat Covid-19 serta pandangan Indonesia terhadap situasi ekonomi global," kata Dave Laksono.

Baca Juga: Golkar Ajak Masyarakat Sukseskan New Normal

Dave Laksono yang juga Anggota Komisi I DPR berpandangan, saat ini seluruh dunia memiliki dampak ekonomi yang sama akibat wabah Covid-19. Maka penyelesaiannya juga membutuhkan kerja sama internasional.

"Kerja sama internasional dibutuhkan agar negara-negara di dunia dapat bertahan ekonominya dari guncangan pandemi ini," tandas Dave Laksono.



Sumber: BeritaSatu.com