Pilwakot Medan Bakal Tanpa Paslon Perorangan

Pilwakot Medan Bakal Tanpa Paslon Perorangan
Ilustrasi Pilkada 2020. ( Foto: Antara )
Arnold Sianturi / WBP Minggu, 23 Februari 2020 | 22:47 WIB

Medan, Beritasatu.com - Pilwakot Medan tidak akan diramaikan dari bakal calon (balon) perseroangan . Pasalnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan belum menerima penyerahan berkas dari balon lewat jalur individu sampai batas akhir penyerahan, Minggu (23/2/2020).

"Ada dua bapaslon pada Pemilihan Wali Kota Medan yang melakukan penginputan dukungan melalui aplikasi sistem informasi pencalonan (silon). Namun, dukungan dalam penginputan lewat silon masih jauh dari jumlah 104.954 dukungan," ujar Komisioner KPU Medan, Nana Miranti di Medan, Minggu (23/2/2020).

Nana mengungkapkan, dua bapaslon yang melakukan penginputan itu adalah Azwir - Latif Khan dan Yudi Irsandi - Wuyono. Bapaslon Azwir dan Latif Khan masih menginput 787 dukungan dari 104.954 dukungan sebagai persyaratan.

"Begitu juga dengan bapaslon Yudi Irsandi - Suyono yang menginput 140 dari 104.954 syarat minimal dukungan. Meski demikian, KPU tetap menunggu perwakilan dua bapaslon untuk datang sampai batas akhir waktu yang sudah ditentukan, pukul 24.00 WIB," katanya.

Nana menyebutkan, KPU belum mendapatkan konfirmasi kedatangan bapaslon maupun perwakilannya untuk maju lewat jalur perseorangan dalam kontestasi di Pilwakot Medan.

"Bila sampai batas waktu ditentukan tidak ada perwakilan dari dua bapaslon itu datang ke KPU maka pilkada Medan tanpa bapaslon perseorangan," sebutnya.



Sumber: BeritaSatu.com