Nasdem Usung Petahana Wali Kota Batam di Pilkada 2020

Nasdem Usung Petahana Wali Kota Batam di Pilkada 2020
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. ( Foto: ANTARA )
Yeremia Sukoyo / RSAT Minggu, 23 Februari 2020 | 18:58 WIB

Batam, Beritasatu.com - Partai Nasdem memutuskan mengusung Wali Kota Batam, Muhammad Rudi untuk kembali maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Rudi diminta untuk maju kembali menjadi Wali Kota Batam sebagai petahana.

"Penugasan partai kepada beliau (Muhammad Rudi) bukan secara emosional. Tapi diberikan karena prestasi," kata Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad M Ali di Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (23/2/2020).

Dalam kesempatan itu M Ali, mengingatkan, kemenangan tidak akan dapat diraih tanpa adanya kerja keras. Karena itu Partai Nasdem pun menganggap perlu mengerahkan segenap kekuatan untuk memenangkan calon petahana Wali Kota Batam.

"Keinginan memenangkan Rudi tidak bisa datang dari Nasdem saja. Tetapi harus datang bersama-sama dari Nasdem, relawan, dan masyarakat," ujar Ali.

Ali melanjutkan harapan dan cita-cita Nasdem yakni menjadikan Kota Batam sebagai miniatur Singapura. Nasdem yakin hal itu dapat dicapai dengan kerja nyata dari calon petahana.

Sementara itu, istri Rudi, Marlin Agustina juga diminta untuk bertarung sebagai calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) dalam perhelatan Pilkada 2020. Menurut Ali, perlu ada keselarasan antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam membangun Kepri. 



Sumber: BeritaSatu.com