Soal Kabar Reshuffle Kabinet, Ini Kata Moeldoko

Soal Kabar Reshuffle Kabinet, Ini Kata Moeldoko
Ilustrasi Kabinet ( Foto: Beritasatu.com )
Novy Lumanauw / WBP Senin, 17 Februari 2020 | 13:50 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sejumlah kalangan mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk merombak kabinet (reshuffle) pada sejumlah menteri dan pejabat di lingkaran Istana yang dinilai tidak produktif. Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko langsung membantah adanya rencana perombakan kabinet itu.

“Belum, belum. Presiden masih memberikan dukungan penuh kepada Kementerian untuk bekerja dengan baik. Jadi itu fokusnya,” kata Moeldoko di Gedung Bina Grha, Jakarta, Senin (17/2).

Perombakan Kabinet Dinilai Masih Terlalu Dini Dilakukan

Ia mengatakan, publik dalam memberikan penilaian harus melihat secara menyeluruh dan tidak sepotong-sepotong. Sebab, penilaian sepotong-sepotong tidak akurat.

“Melihatnya secara menyeluruh. Jangan melihat sepotong-sepotong, nanti menjadi tidak utuh. Jadi, melihat secara keseluruhan baru kita memberikan penilaian,” kata Moeldoko.

Yunarto Wijaya Ungkap Dua Jenis Resfhuffle

Selain itu, Moeldoko juga menampik desakan sejumlah kalangan yang meminta Presiden Jokowi mengganti Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman karena dinilai kurang kapabel menjalankan tugasnya. “Melihatnya secara menyeluruh lah,” kata Moeldoko.



Sumber: BeritaSatu.com