Kongres PAN Ricuh, Hatta Rajasa Minta Kader Bersatu

Kongres PAN Ricuh, Hatta Rajasa Minta Kader Bersatu
Zulkifli Hasan (kedua kanan) yang didampingi, antara lain Hatta Rajasa memberikan keterangan kepada wartawan di Kendari, Rabu, 12 Februari 2020. ( Foto: Antara )
/ AB Rabu, 12 Februari 2020 | 17:35 WIB

Kendari, Beritasatu.com - Politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa meminta semua kader partai bersatu seusai pelaksanaan Kongres V PAN di Kendari. Dalam kongres PAN ricuh itu akhirnya memutuskan Zulkifli Hasan kembali menjabat ketua umum PAN.

"Kita satukan seluruh kekuatan, tidak ada satu kader pun yang tidak bermanfaat," kata Hatta dalam acara penutupan Kongres V PAN, di Kendari, Rabu (12/2/2020).

Hatta Rajasa yang diangkat menjadi ketua Majelis Penasihat PAN mengajak semua kader untuk bersinergi mendukung kepemimpinan Zulkifli Hasan selama lima tahun ke depan.

Menurutnya, kompetisi yang terjadi di PAN dalam kongres merupakan friendly competition, sehingga pemenanganya adalah PAN dan setelah berkompetisi, semua kader kembali bersatu.

Hatta mengingatkan bahwa momentum politik terdekat adalah Pilkada 2020, sehingga semua kader harus bergerak dan bersinergi memenangkan calon yang diusung PAN dalam pilkada.

Zulkifli Hasan yang terpilih kembali menjadi ketua umum harus segera merumuskan kebijakan untuk masa lima tahun ke depan.  PAN sebagai partai politik tidak hanya berpikir untuk kepentingan internal, juga untuk bangsa dan negara.

"PAN harus memberikan kontribusi pemikirannya untuk kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegasnya. 



Sumber: ANTARA