Nasdem Dukung Penuh Percepatan RUU Omnibus Law

Nasdem Dukung Penuh Percepatan RUU Omnibus Law
Partai Nasdem Targetkan Jadi Pemenang Pemilu 2024 ( Foto: Youtube.com/BeritaSatu / BSTV )
Yeremia Sukoyo / WM Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:37 WIB

 

Makassar, Beritasatu.com - Partai Nasdem mendukung penuh upaya pemerintah yang berupaya mempercepat penyelesaian perumusan draf dan naskah akademik Omnibus Law. Omnibus law penting untuk didukung karena selama ini banyak produk perundang-undangan yang saling tumpang tindih.

"Kewajiban kita untuk memberikan dukungan agar rancangan omnibus law yang sekarang sudah diserahkan kepada DPR segera selesai," kata Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh dalam Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Partai Nasdem, di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/1/2020).

Dalam Rakorsus yang mengambil tema "Membangun Basis Kepartaian Yang Kuat" itu, Surya Paloh menegaskan, Partai Nasdem memiliki kepentingan agar pemerintahan Jokowi bisa berjalan secara efektif, kuat, dan menghasilkan sesuatu yang bisa memberikan kebanggaan bagi masyarakat.

"Jadi kita berkewajiban sebagai front terdepan untuk mengamankan. Terlepas ada kekurangan revisi dari kanan dan kiri, tetapi omnibus law, telah merupakan tujuan kita bersama untuk segera disahkan oleh DPR," ujar Surya.

Menurut Surya, tidak dapat dipungkiri selama ini ada banyak produk perundang-undangan yang bukan membuat Indonesia bergerak lebih cepat dan lebih maju. Namun, peraturan perundang-undangan justru banyak yang menjadi penghambat.

"Memang benar itu (penghambat) dan kadang itu bukan inisiatif DPR, tapi pemerintah ikut-ikut. Terjadi sudah, entah dasar apa, apakah kepentingan sektoral, atau apa," kata Surya di hadapan peserta Rakorsus yang dihadiri pengurus DPW se-Indonesia dan anggota DPR.

Kendati demikian, Surya sendiri menyadari, Omnibus Law yang tengah digodok telah mendapat penolakan dari sejumlah elemen masyarakat. Kondisi itu menurut Surya adalah sebagai akibat dari lemahnya sosialisasi yang dilakukan.



Sumber: Suara Pembaruan