Surya Paloh Minta DPW Lengkapi Pengurus Hingga Tingkat Ranting

Surya Paloh Minta DPW Lengkapi Pengurus Hingga Tingkat Ranting
Surya Paloh. ( Foto: Antara )
Yeremia Sukoyo / WM Sabtu, 25 Januari 2020 | 16:31 WIB

 

Makassar, Beritasatu.com - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh meminta kepada para Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Nasdem se-Indonesia untuk membentuk pengurus DPRt (Dewan Pimpinan Ranting) di seluruh Indonesia sebelum 17 Agustus 2020 mendatang. Jika tidak mampu, pimpinan DPW diminta untuk segera mundur.

"Saya memberikan target kepada saudara ketua DPW se-Indonesia sebelum 17 Agustus tahun ini tidak ada satu pun wilayah yang DPRt-nya kosong. Kita sepakat ketika ada atau DPRT kosong, ini keputusan Rakorsus, pimpinannya kita minta mengundurkan diri," kata Surya Paloh dalam Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Partai Nasdem di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/1/2020).

DPRt merupakan susunan pengurus di bawah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang jangkauannya hingga tingkat kelurahan. Pembentukan DPRt dilakukan untuk memperkuat mesin partai hingga ke tingkat paling bawah.

"Jadi DPRt itu bisa diisi sedikitnya oleh satu regu, satu regu itu kalau dalam tim sepakbola adalah 11 orang. Cukuplah satu DPRt 11 orang terutama di luar Jawa. DPRt yang full sedikitnya ada lima tim kesebelasan (55 orang). Saya tak peduli, bagaimana pun caranya," kata Surya.

Dalam Rakorsus, selain dihadiri pengurus DPP juga dihadiri seluruh Pengurus Wilayah Nasdem se-Indonesia. Selain itu juga nampak menteri asal Nasdem Syahrul Yasin Limpo dan Siti Nurbaya Bakar.

Tidak ketinggalan juga hadir Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat, Ketua Koordinasi Bidang Ideologi, Organisasi dan Kaderisasi, Jeanette Sudjunadi, Mantan Jaksa Agung M Prasetyo, dan lain-lain.



Sumber: Suara Pembaruan