Kader Golkar Kota Bogor Diminta Aktif Serap Aspirasi Masyarakat

Kader Golkar Kota Bogor Diminta Aktif Serap Aspirasi Masyarakat
Anggota Komisi IV DPR, Budhy Setiawan, memanfaatkan kunjungan reses masa sidang I DPR untuk melakukan konsolidasi struktur pengurus DPD Golkar se-Kota Bogor, mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, hingga tingkat DPD Kota Bogor, di Kantor DPD Golkar Kota Bogor. (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
Feriawan Hidayat / FER Minggu, 12 Januari 2020 | 12:39 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Anggota Komisi IV DPR, Budhy Setiawan, memanfaatkan kunjungan reses masa sidang I DPR, untuk melakukan konsolidasi struktur pengurus DPD Golkar se-Kota Bogor.

Baca: Ke Dapil, Misbakhun Sosialisasi Omnibus Law

Kegiatan yang melibatkan kader Golkar mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, hingga tingkat DPD Kota Bogor ini, berlangsung di kantor DPD Golkar Kota Bogor, Sabtu (11/1/2020).

"Kita gunakan momen reses ini untuk memperkuat silaturahmi dan konsolidasi kepartaian, serta terus menjaga soliditas kader agar semakin menguatkan kerja-kerja kita di masyarakat,” ujar Budhy Setiawan, seperti dikutip keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Minggu (12/1/2020).

Selain penguatan struktur kepartaian, Budhy mengimbau seluruh pengurus dan kader Golkar agar lebih memahami permasalahan sosial yang ada di lingkungan masing-masing.

Baca: Golkar Masih Kaji Pilkada Asimetris

Budhy juga mendorong keterlibatan kader Golkar dalam mengawal Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga kota diperlukan agar mampu memberikan rekomendasi solusi yang konstruktif dan aspiratif sesuai visi pembangunan Kota Bogor.

"Partai Golkar sudah berpengalaman dalam mengisi pembangunan. Setiap anggota dewan dari Partai Golkar, bertugas bukan hanya menyerap dan menyuarakan aspirasi, tetapi juga harus mampu mewujudkannya," tandas Budhy.

Budhy Setiawan yang terpilih menjadi anggota DPR dari Dapil Jawa Barat (Jabar) III meliputi Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur, menyampaikan alasannya memberikan perhatian tinggi pada pembangunan masyarakat di Kota Bogor.

Baca: Bamsoet Sebut Pilkada Langsung Patut Dievaluasi

"Bagi saya, Kota Bogor bukan hanya daerah kelahiran saya, tetapi juga menjadi pijakan awal kiprah saya di masyarakat dan di partai. Saya lahir dan besar hingga lulus kuliah di Kota Bogor. Di politik, saya mulai dari AMPI Kota Bogor," tandas Budhy.

Ketua DPD Golkar Kota Bogor, Tauhid J Tagor, menambahkan, seluruh pengurus dan kader Golkar bahu-membahu mendukung agenda kepartaian demi membangun masyarakat. Sinergisitas pengurus dan kader dengan anggota legislatif dari Fraksi Partai Golkar baik di DPRD maupun DPR, diharapkan dapat memaksimalkan kinerja partai untuk kepentingan rakyat.

"Tidak ada lagi pendukung ini, pendukung itu. Mulai dari struktur pengurus DPD hingga pengurus tingkat kecamatan dan kelurahan semuanya harus bersatu, solid mendukung anggota dewan dari Partai Golkar, baik di tingkat DPRD maupun DPR,” ujar Tagor.



Sumber: BeritaSatu.com