PPP Sebut Beberapa Pos Kementerian Butuh Wakil Menteri

PPP Sebut Beberapa Pos Kementerian Butuh Wakil Menteri
Anggota Pansus RUU Pemilu dari Fraksi PPP Ahmad Baidowi ( Foto: istimewa )
Yustinus Paat / JAS Rabu, 23 Oktober 2019 | 22:48 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Wasekjen DPP PPP Ahmad Baidowi (Awiek) menilai sejumlah pos kementerian membutuhkan wakil menteri jika dilihat banyaknya tugas serta latar belakang menteri. Menurut Awiek, wakil menteri ini diperlukan untuk mempercepat akselerasi pelaksanaan program.

"Untuk mempercepat perwujudan program Jokowi-KH Ma'ruf Amin, sebaiknya sejumlah pos kementerian diisi oleh wakil menteri," ujar Awiek di Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Setidaknya, kata Awiek, beberapa kementerian yang memerlukan pos wakil menteri di antaranya; Menteri Luar Negeri, Menkeu, Menteri Agama, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Jadi, Presiden Jokowi segera mengisi pos wakil menteri yang dibutuhkan," tandas dia.

Awiek mengatakan beberapa nama menteri memang penuh kejutan jika dilihat dari latar belakang pengalaman maupun keilmuan jika disandingkan dengan tupoksi di masing-masing kabinet. Namun, PPP yakin menteri kabinet pilihan Jokowi sudah dipertimbangkan secara matang.

"Kami dapat memahami pilihan Jokowi yang memberikan kepercayaan kepada mereka sebagai implementasi dari hak prerogatif Presiden. Tentu saja Presiden sudah melakukan pengecekan dan pertimbangan matang," ungkap dia.

Awiek berharap para menteri kabinet Indonesia Maju harus langsung tancap gas menjalankan tugas-tugas di kabinet sebagai penerjemahan visi Presiden untuk menyongsong cita-cita menjadi negara maju pada 2045;

"Kami melihat figur-figur di kabinet merupakan perpaduan antara senior-yunior dengan prestasi di bidangnya masing-masing," pungkas dia. 



Sumber: BeritaSatu.com