Sri Mulyani Tetap Jabat Menteri Keuangan

Sri Mulyani Tetap Jabat Menteri Keuangan
Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tiba di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2019. ( Foto: Suara Pembaruan/Carlos KY Paath )
Novy Lumanauw / Carlos KY Paath / FMB Selasa, 22 Oktober 2019 | 10:47 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mempercayakan Sri Mulyani untuk menjabat sebagai menteri keuangan pada Kabinet Kerja Jilid II.

"Bapak Presiden menugaskan saya tetap menjadi menteri keuangan dan menggunakan seluruh kebijakan fiskal di dalam membantu menteri-menteri terkait. Bekerja sama dengan menteri perekonomian, perindustrian perdagangan, UMKM dalam membangun ekonomi lebih baik," kata Sri Mulyani.

Lempar Senyuman, Sri Mulyani Tiba di Istana

Hal itu disampaikan Sri Mulyani kepada wartawan seusai dipanggil Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

"Tadi tukar pikiran di sektor keuangan perbankan dan capital market, karena selama ini di menkeu kami koordinasi dengan OJK, LPS dalam forum KSSK berharap bisa jaga stabilitas ekonomi ketahanan tetapi dalam saat yang sama meningkatkan policy usaha kecil menengah," ujar Sri Mulyani.

Warganet Bikin Lebih dari 6.500 Kabinet Bayangan di Gim Kabinetijen

Sri Mulyani menuturkan, banyak hal yang harus dilakukan Indonesia menghadapi ketidakpastian perekonomian global. Perekomian menekan seluruh dunia. Dibutuhkan kebijakan menjaga perekomian dari tantangan global dalam negeri.

"Saya pribadi suatu kehormatan bisa melaksanakan tugas kembali sebagai metneri keuangan dengan terus mendorong kualitas sumber daya manusia," ujar Sri Mulyani.

"Kita sudah sering melihat anggaran perlu eksekusi dengan baik di tingkat lembaga maupun daerah. Cita-cita Presiden untuk bangun SDM dengan baik, birokrasi bersih dari korupsi dan sisi kemampuan kita untuk tumbuh inklusif dengan baik. Beliau khusus meminta saya untuk mempertahankan policy-nya," ucap Sri Mulyani.

Sering Nakal, Sri Mulyani Minta Maaf



Sumber: Investor Daily