Pemkot Jakut Belum Pasang Foto Wapres Ma'ruf Amin

Pemkot Jakut Belum Pasang Foto Wapres Ma'ruf Amin
Awak media memfoto sejumlah ruangan di kantor Wali Kota Jakarta Utara yang belum mengganti foto Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 di area ruangan rapat publik, Senin (21/10/2019) siang. ( Foto: Beritasatu Photo / Carlos Roy Fajarta Barus )
Carlos Roy Fajarta / WBP Senin, 21 Oktober 2019 | 21:41 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sejumlah ruangan rapat di kantor Wali Kota Jakarta Utara belum memasang foto Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang sudah dilantik di Gedung DPR/MPR pada Minggu (20/10/2019) kemarin.

Menurut hasil pengamatan Beritasatu.com di sejumlah ruangan seperti di Lantai 14 Ruangan Bahari, Ruangan Pola dan Ruangan Fatahillah, belum tampak foto Wakil Presiden terpilih. "Belum diganti masih nunggu dari protokoler dan bagian umum. Sampai sekarang belum ada perintah ganti," ujar Iwan (28) salah satu petugas ruangan di lantai 2 Kantor Wali Kota Jakarta Utara kepada Beritasatu.com.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bagian Umum & Protokol Setko Administrasi Jakarta Utara, Win Bawar menyebutkan pihaknya segera melakukan pencetakan kembali foto Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024.

"Saya juga terima kasih sudah diingatkan dari teman-teman media. Untuk penggantian foto Presiden dan Wakil Presiden akan kita lakukan meskipun belum ada anggarannya. Nanti bisa menggunakan TKD (tunjangan kinerja daerah) untuk cetak fotonya sedangkan bingkainya masih menggunakan yang lama," ujar Win Bawar.

Ia menyebutkan sudah mendapatkan negatif ataupun file mentahan dari pihak Suku Dinas Kominfotik (Komunikasi, Informatika dan Statistik) Jakarta Utara yang didapatkan dari situs resmi Kementerian Sekretariat Negara RI.

"Dalam dua-tiga hari ke depan akan kita ganti setidaknya 15 pasang foto di berbagai ruangan di lingkungan kantor Wali Kota Jakarta Utara yang menjadi tempat publik. Untuk di kantor kecamatan dan kelurahan akan diteruskan ke bagian tata laksana," tutur Win Bawar.



Sumber: Suara Pembaruan