Airlangga Siap Bantu Jokowi di Periode Kedua

Airlangga Siap Bantu Jokowi di Periode Kedua
Airlangga Hartaro. ( Foto: Ismewa )
Robertus Wardi / FMB Senin, 21 Oktober 2019 | 14:38 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar (PG) Airlangga Hartarto mengaku siap membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada periode kedua kepemimpinannya. Airlangga akan bekerja sekuat tenaga untuk menyukseskan pemerintahan Jokowi dan Maruf Amin.

"Insyaallah kami siap mendukung pemerintahan Jokowi," kata Airlangga usai dipanggil Jokowi di Istana Presiden, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Saat ditanya apakah masih menjabat Menteri Perindustrian seperti pada periode pertama, ia tegaskan tunggu saja hari Rabu (23/10/2019) saat pengumuman menteri. Alasannya pengumuman posisi menteri adalah kewenangan presiden.

"Insyaallah diumumkan Rabu. Tunggu Rabu saja," tuturnya.

Dia juga meminta agar menunggu Rabu saja berapa kader Golkar yang dipakai. Dia hanya tegaskan komposisi Golkar masih seperti sekarang.

Informasi yang diperoleh menyebutkan Airlangga akan menjadi Menko Perekonomian. Adapun jumlah menteri dari Golkar adalah empat orang. Nama-nama lain yang masuk kabinet dari Golkar adalah Agus Gumiwang Kartasasmita, Zainuddin Amali sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan serta Bupati Minahasa Selatan yang juga kader Golkar Christiany Eugenia Tetty Paruntu. Tetty disebut sebagai Menpora. Sementara Agus Gumiwang bisa Menteri Sosial atau Perindustrian. PDIP disebut juga mengincar posisi Menteri Sosial.



Sumber: Suara Pembaruan