Kapolri Tito Karnavian Hadir di Istana

Kapolri Tito Karnavian Hadir di Istana
Jenderal Tito Karnavian. ( Foto: Antara )
Robert Wardy / CAH Senin, 21 Oktober 2019 | 12:40 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Kapolri Tito Karnavian tampak hadir di Istana Presiden, Senin (21/10/2019) siang. Tito didampingi Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal dan tiga pengawalnya.

Tito hadir menggunakan seragam lengkap Polri. Dia tidak seperti calon menteri lainnya yang menggunakan kemeja putih.
Saat ditanya wartawan, Tito menjawab dipanggil Presiden Jokowi kemungkinan membahas mengenai situasi kantibmas. Hal itu karena baru selesai pelantikan preaiden dan wakil presiden terpilih.

"Kemarin pelantikan, pengamanan pelantikan. Alhamdulillah semu berjalan dengan lancar, dengan baik, kerja sama TNI dan Polri sangat luar biasa, dan stakeholder lainnya," kata Tito?

Ia menjelaskan pemilu 2019 adalah yang terpanjang selama sejarah Indonesia. Dia bersyukur bisa lancar dan sukses hingga pelantikan.

"Karena ini pemilu yang rasanya cukup panjang. Hampir setahun lebih masyarakat terpolarisasi. Alhamdulillah dengan pelantikan kemarin berjalan lancar, saya kira tetap bersatu. Saya sangat lega dan sekaligus berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung TNI dan Polri," tutur Tito.

Saat ditanya apakah ditawari jabatan menteri, dia mengaku tidak tahu. Dia menunggu instruksi Presiden Jokowi.

"Saya belum tahu," tegasnya.

Informasi yang diperoleh menyebutkan Tito diangkat Jokowi menjadi Menteri Dalam Negeri. Dia menggantikan Tjahjo Kumolo yang kemungkinan tidak dipakai lagi oleh Jokowi. 



Sumber: Suara Pembaruan