Sering Nakal, Sri Mulyani Minta Maaf

Sering Nakal, Sri Mulyani Minta Maaf
Sri Mulyani. ( Foto: Antara / Akbar Nugroho Gumay )
Novy Lumanauw / YUD Jumat, 18 Oktober 2019 | 18:18 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati secara terbuka memohon maaf kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla atas berbagai kekeliruan yang dilakukannya selama ini.

Sejak dilantik sebagai Menkeu pada 27 Juli 2016, Sri Mulyani mengaku sering berbuat ‘nakal,’ ndablek, tidak paham, dan terlambat menghadiri acara.

“Kami mohon maaf Bapak Presiden, mungkin kami suka nakal, suka ndablek, suka gak ngerti, dan suka terlambat. Pasti kan sebagai manusia biasa, mohon maaf kalau kami belum bisa memuaskan. Terima kasih Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden atas kepercayaannya,” kata Sri Mulyani pada acara silaturahmi Presiden Joko Widodo bersama seluruh menteri/pimpinan lembaga di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Sri Mulyani yang didapuk menyampaikan ucapan terima kasih atas nama personal Elek Yo Band, yang beranggotakan menteri Kabinet Kerja, juga menyampaikan terima kasih atas pertemanan yang terjalin di kalangan menteri Kabinet Kerja.

“Jalinan pertemanan yang luar biasa. Tentu di bawah kepemimpinan Bapak Presiden telah memungkinkan kita bisa mengekspresikan seluruh bakat terpendam sekaligus menyalurkan rasa frustasi. Kalau kita merasa bahwa ada yang kita mau lakukan lebih baik, kita salurkan di dalam lagi,” katanya.

Sri Mulyani mengungkapkan apresiasi mendalam atas pola kerja bersama yang digalang Presiden Jokowi selama lima tahun memimpin negeri ini.

“Saya merasa kerja secara bersama jauh lebih menyenangkan dari pada kerja sendiri-sendiri. Dan, dalam hal ini Bapak JK sebagai wakil presiden sering mengundang kita berbicara tentang berbagai hal. Bapak Presiden dalam sidang kabinet sangat jelas memberikan guidance sehingga kita juga paham bagaimana menyelesaikannya,” katanya.

Pada kesempatan itu, Sri Mulyani menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Kalla atas kepercayaan yang diberikan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami semua untuk mengabdi dan berbakti pada negara sebagai bagian dari bagian kabinet kerja. Ini adalah suatu pengalaman yang tentu akan berharga bagi kami secara pribadi dan kami harap apa yang bisa kita lakukan kita berikan kepada negeri ini bisa memperbaiki RI menjadi semakin maju di bawah kepemimpinan Bapak Presiden pada periode yang kedua,” kata Sri Mulyani.



Sumber: Investor Daily