Prabowo Berharap Semua Kekuatan di Indonesia Bersatu demi Rakyat

Prabowo Berharap Semua Kekuatan di Indonesia Bersatu demi Rakyat
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambangi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh,Jakarta Pusat, Senin (14/10/2019). ( Foto: Yustinus Paath / Yustinus Paath )
Yustinus Paat / AO Senin, 14 Oktober 2019 | 23:06 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan tentang perlunya persatuan semua elemen untuk membangun bangsa Indonesia yang besar. Prabowo berharap semua kekuatan bangsa bersatu demi kepentingan rakyat.

"Negara seperti kita memerlukan penggabungan semua kekuatan untuk bekerja demi rakyat," ujar Prabowo setelah bertemu Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta, Senin (14/10/2019).

Prabowo mengakui bahwa dalam demokrasi memang ada pertarungan dan kompetisi ide, gagasan, opini, dan program. Namun, kata dia, setelah kompetisi selesai, maka semua kekuatan politik harus bertemu dan bersatu untuk membangun bangsa.

"Begitu pertarungan selesai, kita harus bertemu. Kita harus cari titik-titik persamaan," ujar Prabowo.

Menurut Prabowo Subianto, pertemuan antara tokoh politik, khususnya pimpinan parpol, sangat penting untuk membangun komunikasi politik sehingga bisa mencairkan suasana setelah pertarungan di pemilu.

"Jadi, kita harus menghindari perpecahan, apalagi yang mengarah ke fisik. Harus kita hindari. Itu keyakinan saya. Itu tekad saya. Saya akan berjuang sekeras mungkin untuk kita selalu menghindari perpecahan," kata Prabowo Subianto.



Sumber: Suara Pembaruan