MPR Akan Minta Masukan SBY soal Amendemen UUD 1945

MPR Akan Minta Masukan SBY soal Amendemen UUD 1945
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) bersama keluarga berfoto setelah berpidato dalam malam kontemplasi di Pendopo Puri Cikeas, Bogor, Senin (9/9/2019). Malam Kontemplasi yang diadakan Partai Demokrat sebagai perayaan ulang tahun partai ke-18, perayaan ulang tahun SBY ke-70 dan 100 hari wafatnya Ani Yudhoyono. (Foto: ANTARA FOTO / Asprilla Dwi Adha)
Markus Junianto Sihaloho / FMB Senin, 14 Oktober 2019 | 16:53 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - MPR akan melanjutkan safarinya kepada para mantan presiden dan tokoh bangsa lainnya seperti pemimpin partai politik. Selain mengantarkan undangan pelantikan presiden-wakil presiden pada 20 Oktober mendatang, MPR juga membahas wacana amendemen terbatas UUD 1945.

Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan pihaknya sudah berkunjung ke kediaman Presiden RI Kelima yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Selanjutnya pihaknya akan menemui Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono.

“Nanti pun kita akan bertemu dengan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kita juga akan menanyakan hal yang sama soal amendemen,” kata Bamsoet, sapaan akrabnya, Senin (14/10/2019).

Pihaknya akan mendalami evaluasi SBY berdasarkan pengalamannya memerintah Indonesia selama 10 tahun. “Maka kami akan cermat betul dalam mengambil keputusan terkait dengan amendemen,” tukas Bamsoet.



Sumber: BeritaSatu.com