PKS Ingatkan Barisan Oposisi Konsisten dan Kritis

PKS Ingatkan Barisan Oposisi Konsisten dan Kritis
Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno serta partai pendukungnya memberikan pidato dihadapan wartawan pasca keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), di Rumah Kartanegara, Jakarta, Kamis (27/6/19). Walau menerima keputusan MK, Paslon 02 ini akan berkonsultasi dengan tim hukumnya guna mencari celah gugatan baru. ( Foto: beritasatu photo / defrizal )
Yustinus Paat / FMB Rabu, 9 Oktober 2019 | 14:40 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua DPP Mardani Ali Sera menegaskan bahwa pihaknya tetap konsisten menjadi oposisi yang kritis di era pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin lima tahun ke depan. Mardani tidak mempermasalahkan jika PKS hanya sendiri menjadi oposisi karena pihaknya yakin akan mengawal pemerintahan bersama rakyat.

"Insyaallah, berdasarkan keputusan Majelis Syura, PKS tetap oposisi. PKS konsisten menjadi oposisi kritis dan kontruktif. Pertarungan ke depan adalah kompetisi karya dan gagasan," ujar Mardani di Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Mardani pun mengajak Partai Gerindra dan partai lainnya tetap berada di barisan oposisi. Meskipun, PKS tetap menghormati pilihan politik masing-masing parpol.

"Hak tiap partai memutuskan arah politiknya kemana termasuk Partai Gerindra. Harapan dan doa kami, partai pendukung Prabowo bergabung dalam kekuatan oposisi untuk menyehatkan demokrasi," imbuh dia.

Mardani menegaskan pemerintahan yang kuat membutuhkan oposisi yang kuat dan berkualitas. Dengan demikian akan terjadi check and balances system dalam menjalankan pemerintahan.

"Kita perlu menyadari bersama bahwa demokrasi yang sehat merupakan tangga dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Demokrasi yang sehat juga harus diimbangi oposisi yang berkualitas," pungkas dia. (YUS)



Sumber: BeritaSatu.com