Mengapa Mulan Jameela yang Jadi Anggota DPR?

Mengapa Mulan Jameela yang Jadi Anggota DPR?
Mulan Jameela. ( Foto: Antara )
Anselmus Bata / AB Senin, 23 September 2019 | 13:43 WIB

Garut, Beritasatu.com - Bupati Garut Rudy Gunawan prihatin atas pencoretan calon terpilih anggota DPR dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ervin Luthfi oleh KPU. Warga Garut juga mempersoalkan pencoretan nama Ervin. 

"Mengapa Mulan? Saya tidak tahu. Saya ikut prihatin karena Ervin yang merupakan putra daerah Kabupaten Garut menjadi harapan kami untuk bisa menyampaikan aspirasi di parlemen," kata Rudy Gunawan di Garut, Senin (23/9/2019).

Baca juga: Gerindra Patuhi Putusan Pengadilan Terkait Gugatan Mulan Jameela

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) KPU Nomor 1341/PL.01.9-Kpt/06/KPU/IX/2019 tanggal 16 September 2019 yang mengubah SK KPU Nomor 1318/PL.01.9-Kpt/06/KPU/VIII/2019, posisi Ervin Luthfi digantikan oleh Mulan Jameela, artis yang juga istri musisi Ahmad Dhani.

Baca juga: Gugatan Dikabulkan PN Jaksel, Mulan Jameela Bakal ke Senayan 

Rudy yang merupakan anggota Dewan Pembina Partai Gerindra menyatakan dirinya belum mengetahui alasan penggantian caleg terpilih oleh DPP Gerindra.

Ervin yang mengumpulkan 33.938 suara menempati urutan ketiga perolehan suara terbanyak dari Partai Gerindra untuk daerah pemilihan Jawa Barat XI, sedangkan Mulan berada di peringkat kelima dengan 24.192 suara. Di daerah pemilihan yang meliputi Kabupaten Garut dan Kota/Kabupaten Tasikmalaya, Gerindra memperoleh tiga kursi. 

Selama kampanye pemilu, lanjut Rudy, dirinya pernah bertemu Ervin, tetapi tidak pernah bertemu Mulan Jameela. 



Sumber: ANTARA, Beritasatu.com