PKS Serukan Salat Gaib untuk BJ Habibie

PKS Serukan Salat Gaib untuk BJ Habibie
Iringan Jenazah BJ Habibie menuju TMP (taman makam pahlawan) Kalibata melintasi jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis, 12 September 2019. ( Foto: Investor Daily / David Gita Roza )
Yustinus Paat / WBP Kamis, 12 September 2019 | 15:34 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Keluarga Besar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sangat kehilangan atas wafatnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie di RSPAD Gatot Soebroto, pada Rabu sore (11/9/2019). Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri mengatakan, PKS lahir dari rahim reformasi di mana ada peran BJ Habibie sebagai nakhoda bangsa menuju stabilitas usai reformasi. Salim Segaf pun menyerukan agar seluruh kader PKS menyelenggarakan salat gaib untuk almarhum BJ Habibie.

"Semoga Allah SWT menerima seluruh amal besar beliau yang telah diukir untuk bangsa ini," ujar Salim Segaf Al Jufri di Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Habib Salim Segaf teringat nasihat BJ Habibie saat menghadiri milad PKS beberapa waktu lalu. Saat itu BJ Habibie menekankan agar rakyat dan ilmu pengetahuan selalu menjadi perhatian utama PKS. "Pesan beliau selalu bekerja keras untuk rakyat, rasional dalam bekerja dan profesional dalam menyelesaikan tugas yang diemban. Lebih khusus pesan beliau agar ilmu pengetahuan bisa dinikmati seluruh bangsa," kenang Habib Salim Segaf.

BJ Habibie yang mendapatkan anugerah Tokoh Muslim Negarawan dari PKS ini, ujar Habib Salim, telah meninggalkan warisan besar kepada bangsa ini berupa demokrasi yang menjadikan rakyat sebagai pilar utama. "Tugas besar kita saat ini adalah menjaga demokrasi kerakyatan tersebut. Itu adalah semangat reformasi dan cita-cita Pak Habibie, dan dari semangat itulah PKS lahir," tutur Salim Segaf Al Jufri.

Sementara Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mustafa Kamal menginstruksikan kepada seluruh pengurus PKS dari tingkat pusat, wilayah hingga daerah untuk mengibarkan bendera setengah tiang sebagai penghormatan atas wafatnya salah satu putera terbaik bangsa Presiden ke-3 RI BJ Habibie.

Keluarga besar PKS, kata Kamal, benar-benar merasa kehilangan atas wafatnya BJ Habibie. Sosok Bacharudin Jusuf Habibie bagi PKS adalah sosok pemimpin yang negarawan, yang pikiran dan kebijakannya semata-mata untuk kemasalahatan dan kemajuan bangsa.

Atas nama keluarga besar PKS, Mustafa Kamal mengucapkan bela sungkawa sedalam dalamnya atas wafatnya Presiden RI ke-3 tersebut.



Sumber: BeritaSatu.com