Menhub: Habibie Berjasa Besar Kembangkan Industri Transportasi

Menhub: Habibie Berjasa Besar Kembangkan Industri Transportasi
Presiden Ketiga RI BJ Habibie hadir saat buka puasa bersama ICMI tahun 2016. ( Foto: BeritaSatu Photo / Emral Firdiansyah )
Thresa Sandra Desfika / YUD Rabu, 11 September 2019 | 20:16 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Presiden Indonesia ke-3 BJ Habibie pada Rabu (11/9). Menurut Menhub, BJ Habibie adalah salah satu putra terbaik bangsa.

"Beliau (BJ Habibie) adalah salah satu putra terbaik bangsa yang tak tergantikan karena keahliannya. Beliau adalah panutan bagi anak-anak muda Indonesia," ucap Budi Karya kepada sejumlah media, Rabu (11/9).

Budi menambahkan, bangsa Indonesia sangat berterima kasih atas jasa-jasa Bapak Habibie termasuk dalam bidang transportasi karena di antaranya turut mendirikan PT INKA sebagai produsen kereta api nasional yang kini mampu bersaing di kancah global.

"Kami mengucapkan terima kasih atas jasa-jasanya. Beliau bisa mengembangkan INKA dan menjadi perusahaan yang baik yang mampu membangun industrinya bisa bersaing dengan yang lain," pungkas Budi Karya.



Sumber: BeritaSatu.com